Heechul SUJU & IU Beri Sumbangan Untuk Korban Bencana Kebakaran di Korea

Gogor Subyakto | Sabtu, 06 April 2019 13:08 WIB
Heechul SUJU & IU Beri Sumbangan Untuk Korban Bencana Kebakaran di Korea

Kapanlagi.com - Kim Heechul dan IU merupakan sosok selebriti Korea yang begitu populer. Meski memang jarang terekspos, keduanya sering kali membantu orang di sekitar mereka yang kesusahan.

Seperti yang diketahui, belum lama ini sebuah bencana kebakaran sempat terjadi di salah satu kawasan Korea Selatan yakni provinsi Gangwon. Kejadian ini memakan korban meninggal dan luka parah.

Mendengar hal tersebut banyak artis yang memutuskan untuk mengulurkan tangan. Termasuk dengan Heechul dan IU memberikan sumbangan.

 

1 dari 4 halaman

1. Kim Heechul

Kim Heechul Credit: Naver
Bencana kebakaran yang menimpa Gangwon, Korea Selatan memang langsung mengetuk pintu hati selebriti. Termasuk Kim Heechul yang memang berasal dari kawasan provinsi tersebut.

Pada hari Jumat (5/4) kemarin, sebuah laporan menyebutkan kalau Heechul memberikan sumbangan untuk korban bencana tersebut sebesar 30 juta won (sekitar 372 juta rupiah) lewat yayasan Fruits of Love.

"Saya sangat terluka melihat kebakaran hutan menyebar di sekitar provinsi Gangwon. Saya harap ini menjadi sedikit bantuan bagi penduduk setempat," ungkap Heechul.

2 dari 4 halaman

2. IU

IU Credit: via kpopmap.com
Di sisi lain, ada pula IU yang juga ikut menyalurkan sumbangan lewat Green Umbrella Children's Foundation. Penyanyi solo itu memberikan bantuan sebesar 100 juta won (sekitar 1,2 milyar rupiah).

"IU telah secara konsisten menyumbang kepada anak-anak dari keluarga dan siswa berpenghasilan rendah, dan setelah mendengar berita kebakaran, dia menyumbang 100 juta Won," ungkap salah satu sumber dari yayasan tersebut.

3 dari 4 halaman

3. Deretan Seleb Lain

"Sumbangan IU sebesar 100 juta Won akan diberikan kepada anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah, anak-anak yang tinggal bersama kakek-nenek lansia, dan anak-anak dengan orang tua tunggal yang terkena dampak kebakaran," sambungnya.

Selain Heechul dan IU, masih banyak selebriti Korea lainnya yang juga ikut mengulurkan sumbangan untuk korban bencana ini. Seperti halnya Kim Wo Bin, Kim So Hyun, Yoon Bora, Jung Il Woo dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

4. Bencana Kebakaran

Bencana Kebakaran Credit: via allkpop.com
Bencana kebakaran yang terjadi di Gangwon, Korea Selatan ini memang juga menyita perhatian publik. Pasalnya, hutan api tersebut menyebar secara luas dan memakan cukup banyak korban.

Kebakaran tersebut terjadi pada hari Kamis (4/4) malam di Goseong-Sokcho area. Bencana tersebut telah memakan korban meninggal dua orang dan 11 luka parah. Lebih dari 3000 warga sudah berada di tempat pengungsian.

(kpl/all/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑