Hormati Islam, BTS Tak Pamerkan Abs & Kru Pakai Abaya di Konser Arab

Ayu Srikhandi | Sabtu, 12 Oktober 2019 16:45 WIB
Hormati Islam, BTS Tak Pamerkan Abs & Kru Pakai Abaya di Konser Arab

Kapanlagi.com - BTS dengan sukses menggelar konser bertajuk LOVE YOURSELF di Riyadh kemarin malam, Jumat (11/10/2019). Perdana menggelar konser di Arab, RM, V, Jin, Jungkook, Jimin, Suga, dan J-Hope pun melakukan penyesuaian dengan konser mereka untuk menghormati Islam.

Seperti yang dilansir Koreaboo, BTS mengganti beberapa bagian koreo yang mereka bawakan. Perwakilan dari Big Hit Entertainment juga mengungkap kalau mereka menghilangkan bagian yang terlihat 'intim' saat di panggung.

1 dari 2 halaman

1. Hilangkan Bagian Pamer Abs

Hilangkan Bagian Pamer Abs © twitter.com/agbhoya
BTS juga diungkapkan menghilangkan bagian di mana mereka memamerkan Abs. Namun untuk lagu, tidak ada yang diubah dan tetap dibawakan seperti biasa.

Diungkapkan, para staff dan back dancer juga mendapat pelatihan soal agama Islam. Agensi BTS ini juga diketahui kalau membeli abaya dan menyarankan kru wanita untuk mengenakannya. Big Hit Entertainment memang melakukan itu untuk menghormati Islam. Menurut undang-undang di sana, wanita asing memang tidak diwajibkan memakai abaya kecuali pundak dan lututnya terlihat.

2 dari 2 halaman

2. Kru Pakai Abaya

Kru Pakai Abaya © twitter.com/agbhoya
Seorang fans mengunggah foto saat melihat beberapa kru wanita dari Big Hit Entertainment memakai abaya. Ia pun merasa senang dengan agensi BTS yang memang memperhatikan kebudayaan di Arab dan menghormatinya.

"Wah nyatanya kru Big Hit memakai abaya untuk menghormati kebudayaan kita meski kalau turis wanita tidak diwajibkan memakai abaya atau hijab di Arab Saudi," tulis akun @agbhoya.

Sebelumnya juga diketahui kalau BTS menghentikan sesi latihan jelang konser saat azan berkumandang. ARMY Arab dan muslim pun mengaku merasa dicintai oleh BTS dengan sikap mereka tersebut.

(kor/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑