Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

'Hot Sauce' dan 'Hello Future', NCT Dream Dominasi Industri Musik di Paruh Pertama Tahun 2021

Gogor Subyakto   | Jum'at, 09 Juli 2021 19:48 WIB
'Hot Sauce' dan 'Hello Future', NCT Dream Dominasi Industri Musik di Paruh Pertama Tahun 2021
NCT Dream. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Kepopuleran grup K-Pop global NCT Dream memang semakin merangkak naik. Seperti yang diketahui, di paruh pertama tahun 2021 ini, mereka telah merilis album full pertama 'Hot Sauce' dan album repackaged 'Hello Future'.

Dengan karya terbarunya tersebut, salah satu sub-unit NCT ini berhasil meraih berbagai prestasi. Mulai dari merajai tangga lagu, sampai mendapatkan angka penjualan album yang begitu fantastis.

Berikut ini ada data soal kesuksesan NCT Dream berhasil mendominasi industri musik di paruh pertama tahun 2021. Penasaran?

1. Dominasi Industri Musik

Gambar

Berdasarkan data yang dirilis hari ini, 9 Juli 2021, NCT Dream berhasil menduduki puncak chart paruh pertama tahun 2021 di Gaon dengan first-length album 'Hot Sauce'.

Selain itu, NCT Dream juga berhasil menduduki puncak 'Hanteo Global K-pop Report: First Half of 2021 #1 TOP50' yang mengumumkan daftar artis yang menunjukan pengaruh dan performa terbaik di paruh pertama tahun 2021 dengan mengakumulasi 6 kategori, termasuk physical album, digital album, media/broadcasting, sosial, portal, dan global fandom.

2. Triple Million Seller

NCT Dream berhasil menjadi triple million seller dengan total penjualan album sekitar 3,23 juta copy dari first-length album 'Hot Sauce' sebanyak 2,03 juta copy dan repackaged album 'Hello Future' sebanyak 1,19 juta copy.

NCT Dream juga berhasil mendapatkan kemenangan pertama mereka dengan lagu 'Hello Future' di program musik Mnet 'M Countdown' yang disiarkan pada tanggal 8 Juli 2021.

Sementara itu, NCT Dream akan hadir dan menampilkan lagu 'Hello Future' di berbagai program musik, seperti MBC 'Show! Music Core' pada tanggal 10 Juli 2021, dan SBS 'Inkigayo' pada tanggal 11 Juli 2021.

 

Editor:   Gogor Subyakto