'HOTEL DEL LUNA' Pecahkan Rekor Rating Drama tvN 2019

Ayu Srikhandi | Kamis, 12 September 2019 13:20 WIB
'HOTEL DEL LUNA' Pecahkan Rekor Rating Drama tvN 2019

Kapanlagi.com - HOTEL DEL LUNA menjadi salah satu drama yang paling banyak dibicarakan di tahun 2019. Serial yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo tersebut mampu mencuri perhatian dan bikin baper pemirsa karena cerita yang berbeda dari kebanyakan serial romance.

Melihat kepopuleran HOTEL DEL LUNA, bukan hal yang mengherankan kalau drama yang baru saja berakhir tersebut memiliki rating yang tinggi. Bahkan mereka menjadi drama tvN yang memiliki rata-rata rating tertinggi sepanjang 2019.

 

1 dari 2 halaman

1. Rating Tertinggi 2019

Rating Tertinggi 2019 HOTEL DEL LUNA © tvN
Dilansir Nielson Korea, HOTEL DEL LUNA mendapat rating rata-rata sebesar 8,9% di sepanjang tayang 16 episode. Di episode terakhir, serial ini juga menarik perhatian penonton dengan rating 12%, menjadi drama tvN dengan rating tertinggi di sepanjang 2019.

Di tahun-tahun sebelumnya, drama tvN dengan rating paling tinggi disabet REPLY 1988 dan GOBLIN yang mendapatkan rating di atas 18%.

2 dari 2 halaman

2. Kim Soo Hyun Jadi Cameo di HOTEL DEL LUNA

Kim Soo Hyun Jadi Cameo di HOTEL DEL LUNA Kim Soo Hyun © tvN
Di episode terakhir HOTEL DEL LUNA ini, Kim Soo Hyun muncul di bagian epilog. Di mana ia memerankan pemilik hotel yang diberi nama HOTEL BLUE MOON. Sama seperti Jang Man Wol, karakter yang diperankan oleh IU, sosok yang dibawakan oleh Kim Soo Hyun muncul memimpin anak buahnya untuk mengoperasikan hotel.

Gara-gara kemunculan Kim Soo Hyun sebagai pemilik hotel yang baru ini, banyak pemirsa yang menduga kalau HOTEL DEL LUNA bakal dibuat ke season kedua. Namun menurut tvN, mereka justru belum membahas apapun soal proyek season selanjutnya.

Wah kalau kamu setuju nggak nih Kim Soo Hyun jadi bintang HOTEL DEL LUNA season kedua?

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑