Iklan Ayam Goreng Ini Diduga Plagiat MV BLACKPINK 'DDU DU DDU DU'

Rahmi Safitri | Senin, 15 Juli 2019 14:25 WIB
Iklan Ayam Goreng Ini Diduga Plagiat MV BLACKPINK 'DDU DU DDU DU'

Kapanlagi.com - Plagiarisme di bidang seni adalah hal yang sensitif. Begitu juga dengan K-Pop. Biasanya kalau ada yang terdengar sama atau MV yang mirip, fans langsung tanggap dan langsung menyuarakan dugaan plagiat mereka.

Kali ini yang menjadi perhatian adalah sebuah iklan di China. Seperti dilansir dari Allkpop, media Taiwan, ET Today, melaporkan kalau iklan untuk produk Queen Mojito dari KFC China memiliki beberapa adegan yang mirip dengan MV DDU DU DDU DU yang dipopulerkan oleh BLACKPINK.

Iklan tersebut di-launching pada tanggal 1 Juli 2019 lalu dan langsung menjadi perbincangan di kalangan fans K-Pop. Mereka menduga kalau iklan ini memang sengaja meniru MV DDU DU DDU DU.

1 dari 2 halaman

1. Persamaan Antara Iklan dan MV DDU DU DDU DU

Persamaan Antara Iklan dan MV DDU DU DDU DU Iklan vs MV DDU DU DDU DU © Istimewa
Salah satu adegan yang paling mencolok dan kelihatan persamaannya adalah saat Jennie duduk dengan mahkota. Selain itu saat Jennie melakukan adegan bermain catur sambil memasang wajah arogan dengan warna pink sebagai latar belakang, juga ada di iklan tersebut.

Bukan cuma itu saja, ada juga adegan saat Lisa sedang mengajar di dalam kelas. Adegan itu juga ada di iklan tersebut lengkap dengan papan yang banyak tulisan. Mereka juga menyebut adegan saat Rose seolah di luar angkasa juga ada di iklan.

2 dari 2 halaman

2. ET Today Menyebut Tidak Ada Bedanya

ET Today yang pertama kali memberitakan soal ini pun memberikan pendapat mereka. "Tidak ada bedanya kecuali orangnya yang berubah."

Salah satu netizens China juga memberikan kritikan atas kesamaan ini. "Ini bukan lagi dugaan. Dari gaya sampai latar belakang di iklan ini identik dengan DDU DU DDU DU. Mereka telah melakukan plagiat."

Bagiamana komentar KLovers? Setuju nggak kalau beberapa adegan memang sama banget?

(all/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑