Ikut Terlibat, D.O. EXO Menulis Lirik Untuk 2 Lagu di Album Debut Solo 'Empathy'

Gogor Subyakto   | Rabu, 21 Juli 2021 16:48 WIB
Ikut Terlibat, D.O. EXO Menulis Lirik Untuk 2 Lagu di Album Debut Solo 'Empathy'
D.O. EXO. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Tinggal menghitung hari, D.O. EXO akan segera debut solo! Yup, pada tanggal 26 Juli 2021, Idol ganteng bersuara merdu itu akan merilis album debut solo bertajuk 'Empathy' yang berisikan delapan lagu.

Kehadiran D.O. EXO dengan project solo-nya itu memang sudah begitu dinantikan oleh para EXO-L. Bahkan, namanya sering kali menjadi trending saat merilis video mood atau pun foto teaser yang menunjukkan pesona tampannya.

Berbagai fakta menarik dari album solo pertama D.O. EXO ini memang begitu menarik perhatian. Mulai dari single utamanya bertajuk Rose yang hadir dengan dua versi, yakni versi Bahasa Korea dan full Bahasa Inggris!

Tak sampai di situ saja, ternyata salah satu member EXO tersebut ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk dua lagu dalam albumnya. Kira-kira lagu yang mana saja ya?

1. Tulis Lirik Lagu

D.O. berpartisipasi dalam penulisan lirik di 2 lagu album solo pertamanya 'Empathy'. Album ini berisi total 8 lagu dan akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2021 melalui berbagai situs musik.

D.O. ikut berpartisipasi menulis lirik lagu 'Rose' dan 'I'm Fine'. 'Rose' merupakan title track dari album solo pertama D.O. yang memiliki genre acoustic folk dengan suara rhythm gitar yang ceria. Lagu ini menggambarkan kisah cinta di mana seseorang yang jatuh cinta mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaannya.

Selain itu, 'I'm Fine' merupakan lagu yang menunjukkan harmoni dari suara jazzy R&B guitar dengan vokal D.O. yang tenang dan hangat. Lirik lagu ini menyampaikan keinginannya untuk menyapa diri sendiri saat menyapa orang lain.

Sebelumnya, D.O. berhasil mendapatkan banyak simpati dengan pesan yang tulus dan menenangkan pada saat ia ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dari lagu solonya 'That's Okay' yang dirilis pada tahun 2019 melalui SM 'STATION'. Dengan itu, ekspektasi yang tinggi diberikan untuk kedua lagu yang akan dirilis dalam album solo pertamanya ini.

2. Foto Teaser

D.O. berhasil menarik perhatian dengan merilis teaser image yang menunjukkan daya tariknya yang natural untuk album solo pertamanya, 'Empathy' pada tanggal 15 Juli 2021, pukul 22.00 WIB melalui berbagai akun media sosial EXO.

Album solo pertama D.O. 'Empathy' yang berisi total 8 lagu, termasuk title track 'Rose' akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2021, pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik. Album fisik pun akan dirilis pada tanggal yang sama.

'Rose' merupakan lagu acoustic folk dengan suara rhythm gitar yang ceria. D.O. yang ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik dari lagu ini menggambarkan kisah cinta di mana seseorang yang jatuh cinta mengumpulkan keberaniannya untuk menyatakan perasaannya.

 

Editor:   Gogor Subyakto