Ikut Variety Show Pelayaran, Choi Siwon Ungkap Tantangan Terbesar Saat Berada di Tengah Laut

Renisya Satya Putri   | Kamis, 13 Agustus 2020 09:40 WIB
Ikut Variety Show Pelayaran, Choi Siwon Ungkap Tantangan Terbesar Saat Berada di Tengah Laut
Choi Siwon © twitter.com/siwonchoi

Kapanlagi.com - Beberapa saat lalu, Choi Siwon menghebohkan para fans dengan bergabung dalam sebuah variety show bertajuk Yacht Expedition. Penampilan Siwon yang berjenggot lebat selama mengikuti variety show ini pun menjadi sorotan.

Yacht Expedition sendiri adalah variety show bergaya dokumenter empat orang pria (Jin Goo, Choi Siwon, Jang Ki Ha, dan Song Ho Jun) yang ditantang untuk mengarungi Samudra Pasifik naik kapal pesiar. Pelayaran mereka dipimpin oleh Kim Seung Jin, seorang pelaut ulung yang merupakan orang Korea pertama yang berhasil berlayar sendirian keliling dunia tanpa henti.

Sebelum variety show ini tayang perdana tanggal 17 Agustus 2020 mendatang pukul 8.30 malam waktu setempat, para peserta dan kru Yacht Expedition menggelar konferensi pers pada Rabu (12/8/2020) kemarin. Masing-masing peserta mengungkapkan kesan yang mereka rasakan selama mengikuti variety show ini, termasuk Choi Siwon.

1. Belajar Banyak

Choi Siwon dipilih oleh PD Song Ji Woong karena tahu personel Super Junior ini suka tantangan dan petualangan baru. Siwon langsung setuju begitu menerima tawaran untuk bergabung dalam variety show ini.

"Ini adalah kombinasi yang sulit untuk ditemukan. Saya benar-benar ingin bekerja bareng semua anggota dan kapten, jadi saya membuat keputusan dengan cepat. Kapten sangat memperhatikan kami. Saya belajar banyak dari dia," ungkap Siwon dilansir dari Soompi.

"Saya jadi kepikiran lain kali saat saya menghadapi tantangan baru, saya harus memikirkan apa yang harus dilakukan dengan lebih hati-hati," imbuhnya dengan bercanda.

2. Tantangan Selama Berlayar

Sebagai peserta termuda, Siwon dinilai sebagai sosok yang bekerja dengan sangat keras oleh kapten pelayaran, Kim Seung Jin. Ia mengaku harus beradaptasi dengan banyak hal selama jauh dari daratan.

"Rasanya agak tidak nyaman untuk tidur. Kapal selalu lembab dan tidak pernah benar-benar kering. Awalnya tidak mudah untuk tidur di tempat yang selalu basah. Saya takjub karena Jang Ki Ha tidak pernah mabuk laut sekali pun. Saya tidak khawatir dengan image saya sebagai seorang idol. Saya berpikir positif bahwa menunjukkan sisi lain dari diri saya adalah sesuatu yang baik. Ini bukanlah situasi di mana saya bisa bercukur secara teratur. Saya memutuskan bahwa saya akan menunjukkan ke kamera dengan jujur ??situasi seperti inilah yang kami hadapi," pungkasnya.

Editor:   Renisya Satya Putri