Ingin Pertahankan Hanbin (B.I) di iKON, 350 Ribu Orang Lebih Tandatangani Petisi

Gogor Subyakto | Kamis, 13 Juni 2019 12:58 WIB
Ingin Pertahankan Hanbin (B.I) di iKON, 350 Ribu Orang Lebih Tandatangani Petisi

Kapanlagi.com - Nama Hanbin (B.I) belakangan ini memang cukup ramai jadi perbincangan publik. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Dispacth merilis percakapan di mana sang Idol menunjukkan ketertarikan untuk memakai obat-obatan terlarang.

Karena permasalahan yang muncul di permukaan tersebut. B.I pun kini sudah tak lagi tergabung dalam YG Entertainment. Selain itu, ia sekarang juga bukanlah salah satu member dari grup iKON.

Meski begitu, masih banyak fans dan publik yang tak ingin Hanbin keluar dari grup yang membesarkan namanya itu. Bahkan, ada petisi untuk pertahankan Hanbin dan sudah ditandatangani oleh ratusan ribu orang.

 

1 dari 3 halaman

1. Kasus Narkoba

Belum lama ini, media Dispatch sempat membuat dunia musik K-Pop kembali ramai dengan kasus yang menyeret nama Idol. Kali ini ada Hanbin atau B.I yang dikaitkan dengan narkoba.

Dalam laporan yang mereka buat, disebutkan bahwa B.I sempat terlibat dengan obat-obatan terlarang. Dispatch sempat merilis percakapan B.I dengan salah satu oknum dan membahas soal narkoba seperti LSD dan ganja.

2 dari 3 halaman

2. Keluar Dari YG & iKON

Keluar Dari YG & iKON Credit: instagram.com/shxxbi131
Dalam waktu beberapa jam saja setelah laporan tersebut dirilis, B.I pun segera menuliskan surat permintaan maaf lewat akun Instagram pribadi miliknya. Tak sampai di situ saja, ia juga mengungkapkan keinginan untuk keluar dari iKON.

YG Entertainment pun buka suara dan menjelaskan kalau B.I bukan lagi anggota dari iKON. Selain itu, mereka menghentikan kontrak dengan idol yang dikenal berbakat dalam menulis lagu tersebut.

3 dari 3 halaman

3. Petisi

Petisi Credit: change.org
Mendengar kabar ini, para fans dan publik merasa ada tindakan tak adil kepada B.I. Mereka merasa kalau sang idol tak memakai narkoba, hanya sempat tertarik. Karena itu pula, mereka langsung membuat petisi.

Lewat change.org sebuah petisi untuk mempertahankan B.I untuk tetap di iKON pun langsung dibuat. Bahkan, petisi ini sudah mendapatkan tanda tangan lebih dari 350 ribu orang.

(kpl/all/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑