Inginkan X1 Debut Ulang, Ratusan Fans Lakukan Demo di Depan Gedung CJ ENM

Gogor Subyakto   | Kamis, 23 Januari 2020 20:16 WIB
Inginkan X1 Debut Ulang, Ratusan Fans Lakukan Demo di Depan Gedung CJ ENM

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, sederet agensi K-Pop yang terlibat telah resmi membubarkan grup X1. Tentunya hal tersebut mengejutkan banyak pihak termasuk para penggemar.

X1 sendiri memang sudah terlibat kontroversi di awal debut mereka. Hal tersebut dikarenakan permasalahan hukum dugaan soal penyuapan yang terjadi dalam balik layar acara Produce X 101 dan Produce Series lainnya.

Sudah beberapa hari pembubaran itu terjadi, kini para fans tak tinggal diam. Yup, mereka memutuskan untuk melakukan demo dan meminta agar X1 didebutkan ulang.

1 dari 2 halaman

1. Demo

Demo Credit: Intiz
Pada hari Rabu (22/1) kemarin, 800 lebih penggemar melakukan demo dengan harapan X1 bisa didebutkan kembali. Mereka melakukan aktivitas tersebut di depan gedung CJ ENM yang berlokasi Mago-pu, Seoul.

"Kami mengutuk CJ ENM karena menghindari tanggung jawab mereka terkait X1. CJ ENM melanjutkan kegiatan bisnis K-pop mereka ketika mereka belum membayar kerusakan yang mereka sebabkan X1, korban dari kontroversi manipulatif mereka sendiri. Kami tidak bisa berdiri dan membiarkan CJ ENM untuk menyebut diri mereka seorang pemimpin di K-pop dan Hallyu ketika mereka gagal untuk bertanggung jawab atas pembubaran X1," ungkap salah satu fans.

2 dari 2 halaman

2. Sosial Media

Sosial Media Credit: Intiz
Bukan hanya lakukan demo, para fans juga ramai lakukan protes di sosial media. Banyak dari mereka yang tak bisa datang demo meramaikan tagar #BringBackNewX1 dan #CJTakeTheResponsipility di Twitter.

Selain itu, banyak fans yang menyewa truk dan bus iklan yang mengharapkan agar X1 tak jadi dibubarkan dan didebutkan ulang.

(kpl/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑