Ini Alasan Produser 'PERSONA' Pilih IU Jadi Pemeran Utama

Kistin Septiyani | Jum'at, 29 Maret 2019 16:59 WIB
Ini Alasan Produser 'PERSONA' Pilih IU Jadi Pemeran Utama

Kapanlagi.com - Netflix Korea sebentar lagi merilis serial original mereka berjudul PERSONA. Dalam serial berisi empat film pendek yang saling tak terkait ini, IU didapuk sebagai pemeran utama. Ia akan memerankan empat karakter berbeda di setiap film tersebut.

Hari ini, Kamis (28/3/2019) IU bersama produser dan para sutradara menghadiri konferensi pers untuk serial ini. Dalam konferensi tersebut Yoon Jong Shin, produser PERSONA mengungkapkan alasannya memilih IU sebagai karakter utama dari empat film pendek tersebut.

1 dari 3 halaman

1. Berawal Dari Gagasan Sederhana

Berawal Dari Gagasan Sederhana IU dalam Teaser \'PERSONA\' © Netflix
Dalam sebuah pertemuan untuk menyusun ide film yang potensial Yoon Jong Shin menyaksikan sejumlah film pendek dari beberapa sutradara yang berbeda. Saat itulah ide awal PERSONA muncul.

"Di tengah-tengah pertemuan aku bertanya-tanya, apa jadinya jika beberapa sutradara berbeda bertemu hanya dengan satu aktor?" ujarnya dalam konferensi pers tersebut.

 

2 dari 3 halaman

2. Pilihan Jatuh Pada IU

Pilihan Jatuh Pada IU IU bersama produser dan sutradara \'PERSONA\' © Koreaboo
Ketika tiba waktu untuk memutuskan pemeran utama dari serial ini, IU adalah orang pertama yang muncul dalam benak Yoon Jong Shin. Ia merasa tidak ada aktris lain yang dapat memerankan karakter-karakter tersebut selain perempuan bernama asli Lee Ji Eun ini.

Ia kemudian segera menghubungi IU. Mendapat tawaran yang cukup baik, penyanyi lagu BBIBBI ini langsung menyanggupi tawaran tersebut. Begitupun dengan para sutradara yang terlibat dalam film tersebut. Mereka dengan serempak menyetujui IU sebagai pemeran utama dalam film pendek yang mereka garap.

"Kami telah menetapkan IU sebagai pemeran utama dalam projek ini bahkan sebelum menggelar pertemuan dengan para sutradara. Kami menanyakannya pada mereka, 'Apa pendapat kalian tentang IU?' Dan mereka menyukainya," terang sang produser.

3 dari 3 halaman

3. Tayang Awal April

Tayang Awal April IU dalam Teaser \'PERSONA\' © Netflix
PERSONA rencananya akan tayang pada 5 April 2019 mendatang. Ada empat film pendek yang akan tayang dalam serial ini. Ada LOVE SET yang disutradarai Lee Kyoung Mi, COLLECTOR yang disutradari Yim Pil Sung, KISS IS SIN yang disutradarai Jeon Go Won, dan WALKING AT NIGHT yang disutradari oleh Kim Jong Kwan.

Empat film pendek ini akan memiliki jalan cerita yang berbeda-beda. IU juga dituntut untuk memerankan karakter yag sangat berbeda. Masing-masing film diestimasi memiliki durasi 89 menit.

(kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

TOPIK TERKAIT
 
↑