Ini Dia Sederet OST Drakor Paling Legendaris, Ada Dari 'HOSPITAL PLAYLIST' dan 'TRUE BEAUTY'!

Editor KapanLagi.com   | Senin, 13 September 2021 15:28 WIB
Ini Dia Sederet OST Drakor Paling Legendaris, Ada Dari 'HOSPITAL PLAYLIST' dan 'TRUE BEAUTY'!
(Credit: mydramalist.com/Hospital Playlist), (Credit: mydramalist.com/True Beauty)

Kapanlagi.com - Kalau KLovers lagi ngobrolin satu drakor sama teman, hal apa yang langsung terbersit di benak kalian? Para castnya yang ganteng dan cantik, adegan lucu yang buat kamu ketawa seharian, alur cerita yang bikin bingung, atau bahkan momen romantis yang bikin kalian kebayang terus?

Nah, kalau diantara kalian ada yang jawab momen-momen yang ada dalam drakor, nggak salah lagi kalau KLovers juga pasti ingat sama lagu yang jadi BGMnya. Yak, bener banget! OSTnya. Drakor sama OST (Original Sountrack) emang 2 hal yang nggak bisa dipisahin. Ibarat kata nih, OST tuh kayak nyawa dari drakor itu sendiri.

Berkat OST, momen yang kelihatannya biasa aja bisa jadi lebih menyentuh emosi. Banyak penyanyi ternama Korea seperti Ailee dan Baekhyun EXO jadi pengisi suara buat OST drakor-drakor terkenal. Ini nih rangkuman OST paling legendaris menurut KL. So, check these guys out!

1. Sunjae - I’m Missing You

“Awalnya kamu mungkin nggak bakal menyadari seseorang bisa sangat berharga, sampai kamu kehilangan dia dan mulai rindu sama kehadirannya.”

Mungkin ini maksud dari lagu milik Sunjae, I'm Missing You. Lagu ini menemani momen romantis yang ada di TRUE BEAUTY yang dibintangi Cha Eun Woo, Moon Ga Young dan Hwang In Yeop.

Lagu ini hits banget di akhir tahun 2020 lalu. Gimana nggak, lagu ini masuk jajaran OST dari drama TRUE BEAUTY. Drakor yang rame banget karena bikin penggemar harus memilih tim Suho atau Seo Jun. Nah, kemarin kamu masuk tim yang mana nih?

2. Chen Feat. Punch – Everytime

2016 menjadi tahun di mana drakor begitu populer. Bukan hanya tentang rating yang mengkilap, akan tetapi juga OST dari drama tersebut didengarkan oleh banyak orang. Nah, salah satunya adalah OST dari salah satu drakor terbaik sepanjang masa, DESCENDANTS OF THE SUN.

Lagu ini bisa dibilang salah satu ikon dari drakor DOTS. Bersama dengan Everything milik Gummy dan This Lovenya DAVICHI, Everytime milik Chen mengingatkan pecinta drakor ke momen romantis Kang Mo Yeon dan Kapten Yoo Shi Jin.

3. Chanyeol Feat. Punch – Stay With Me

KLovers pasti pada kenal drama GOBLIN bukan? Ya, drakor yang diisi oleh aktor dan aktris terkenal ini nggak mau kalah buat saingan sama DOTS. Sama-sama dirilis di tahun 2016, drakor yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun ini sukses di pasaran.

Saking terkenalnya, OST dari GOBLIN yakni Stay With Me milik Chanyeol EXO masuk dalam jajaran OST dengan jumlah viewers terbanyak di Youtube. Dalam lagu ini Chanyeol nggak bekerja sendiri, doi berkolaborasi dengan Punch—penyanyi yang berpengalaman dalam ranah OST.

4. Jo Jung Seok – Aloha

HOSPITAL PLAYLIST.

Siapa sih yang tahu drakor hits satu ini? Menceritakan 5 orang sahabat yang sehari-hari bekerja sebagai dokter dan hobi nge-band di akhir pekan, drakor ini legend banget deh. Selain karena dibintangi aktor dan aktris berbakat seperti Yoo Yeon Seok dan Kim Dae Myung, drakor ini juga punya OST khas yang bikin ketagihan.

Selain jadi salah satu pemain dari drama ini, Jo Jung Seok juga ambil bagian buat nyanyikan OSTnya. Aloha yang dinyanyikan sama dia emang ikonik deh. Walaupun remake, dia berhasil bawain lagu ini dengan baik. Buktinya bisa bikin kamu yang nonton HOSPITAL PLAYLIST jadi kepikiran sama dramanya kan, pas nggak sengaja denger lagu ini? Hayoo ngaku!

5. T Max – Paradise

Habis ngobrolin drakor baru kayak HOSPITAL PLAYLIST, gimana kalo kita ngobrolin drakor yang rada jadul? KLovers masih inget nggak sama satu drakor yang pernah ditayangin di salah satu televisi, pemeran utamanya Lee Min Ho sama Go Hye Sun? coba tebak apa judulnya?

Ya, seratus persen bener! BOYS OVER FLOWER. Drakor ini hits banget di jamannya. Mengangkat cerita si miskin yang belajar di sekolah elit dan ketemu sama satu geng cowok terkenal yang kaya raya. Bersamaan dengan kepopuleran drama ini, lagu Paradise milik T Max yang mana OSTnya juga jadi lagu favorit banyak orang.

6. Jung Seung Hwan – If It’s You

If It's You yang dinyanyikan Jung Seung Hwan menjadi salah satu lagu OST paling legendaris kali ini. Muncul di dalam drama yang diperankan oleh Seo Hyun Jin dan Eric Mun, lagu ini muncul pada pertengahan tahun 2016.

Melodi sendu dan lirik yang menyentuh hati bisa buat para pendengarnya meleleh. Apalagi kalau penyanyi yang membawakannya itu mempunyai suara yang lembut dan penuh penghayatan. Contohnya kayak Rose BLACKPINK. Doi pernah ngecover lagu ini di acara KING OF MASK SINGER tahun 2017.

7. Park Boram – Hyewahdong

Bicara tentang dunia drakor, nggak lengkap rasanya kalau nggak bahas REPLY 1988. Drakor yang top banget di tahun 2015 ini berhasil memenangkan hati penonton. Segitu hebatnya sampai dinobatkan masuk dalam jajaran drakor dengan rating tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian Korea. Gila, keren banget nggak tuh?

Karena mengambil latar tahun 80an, REPLY 1988 juga memilih OST dengan vibes yang sama juga dong pastinya. Nah, Hyewahdong dari Park Boram ini nih salah satunya. Dengan instrumen yang old vibes banget, lagu ini membuat para penonton REPLY 1988 langsung keinget sama momen-momen yang terjadi di Ssamundong. Iya nggak?

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

 

Editor:   Editor KapanLagi.com