Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ini Mereka Aktris-Aktris China Yang Paling 'Mahal'!

Arai Amelya   | Kamis, 28 November 2013 07:01 WIB
Ini Mereka Aktris-Aktris China Yang Paling 'Mahal'!
Zhang Ziyi - Maggie Cheung - Gong Li foto: dearfruit.com

Kapanlagi.com - Industri film China memang yang cukup berkembang pesat di Asia Tenggara. Begitu banyak sekali selebritis China yang meraih popularitas tinggi karena film mereka sukses di pasaran.

Hal itu akhirnya mempengaruhi pundi-pundi pengeluaran yang mereka dapatkan. Dari banyaknya aktris China, berikut ini dilansir dearfruit.com,  mereka-mereka yang mendapatkan bayaran termahal. (dea/aia)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

5. Cecilia Cheung

Gambar

Penghasilan per tahun: CNY 75 juta (Rp 146 miliar)

Cecilia Cheung adalah aktris Hong Kong yang terkenal. Dia adalah mantan istri dari aktor Nicholas Tse. Nama Cheung pernah terlibat dalam skandal foto bugil Edison Chen pada tahun 2008 yang sempat menggegerkan industri hiburan China. Film terakhir Cheung adalah DANGEROUS LIAISONS (2010), THE MONKEY KING (2012) dan THE LION ROARS 2 (2012).

4. Carina Lau

Gambar

Penghasilan per tahun: CNY 90 juta (Rp 175 miliar)

Carina Lau adalah aktris China yang berasal dari Hong Kong. Nama Lau begitu dikenali di era tahun 1980-an karena kerap kali berperan sebagai karakter girl-next-door di berbagai judul film. Suami Lau adalah aktor populer Tony Leung. Lau pernah meraih penghargaan sebagai aktris terbaik di Golden Bauhinia Awards, Golden Rooster Awards dan Hong Kong Film Award.

3. Gong Li

Gambar

Penghasilan per tahun: CNY 90 juta (Rp 175 miliar)

Nama Gong Li menjadi populer di kancah internasional semenjak kolaborasinya yang begitu erat dengan sutradara legendaris China, Zhang Yimou yang berhasil membuat industri sinema China diakui di Eropa dan Amerika Serikat. Film terakhir Li adalah WHAT WOMEN WANT (2011) dan TANG DYNASTY'S MYSTIC MAP (2012).

2. Maggie Cheung

Gambar

Penghasilan per tahun: CNY 110 juta (Rp 214 miliar)

Maggie Cheung adalah aktris Hong Kong yang sangat terkenal. Sejauh ini Cheung sudah membintangi lebih dari 70 judul film semenjak memulai karir di industri entertainment pada tahun 1995. Selama 20 tahun berkarir, Cheung sudah menunjukkan performa terbaikknya dalam banyak judul seperti SONG OF EXILE, CENTER STAGE, COMRADES, ALMOST OF LOVE STORY dan IN THE MOOD FOR LOVE. Cheung menjadi aktris Asia pertama yang meraih kemenangan dalam Cannes Film Festival.

1. Zhang Ziyi

Gambar

Penghasilan per tahun: CNY 120 juta (Rp 234 miliar)

Zhang Ziyi adalah aktris film China yang begitu populer sampai seluruh dunia. Dia meraih popularitas di dunia Barat pasca tampil apik di CROUCHING TIGER, HIDDEN DRAGON (2000), RUSH HOUR 2 (2001) dan HOUSE OF FLYING DAGGERS (2004). Ziyi bahkan pernah masuk dalam nominasi Golden Globe Award. Film terakhirnya adalah MY LUCKY STAR (2013) dan WU WEN XI DONG (2013). Cantik dan berbakat, itu yang membuat nama Ziyi tak pernah terkalahkan.

Editor:   Arai Amelya