Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perjalanan Karir Grup K-Pop 2PM yang Masih Eksis, Dengerin Lagunya Jadi Momen Bernostalgia

Dhia Amira   | Jum'at, 29 Oktober 2021 17:22 WIB
Perjalanan Karir Grup K-Pop 2PM yang Masih Eksis, Dengerin Lagunya Jadi Momen Bernostalgia
2PM (credit: twitter.com/follow_2PM)

Kapanlagi.com - 2PM menjadi salah satu grup K-Pop pria yang sudah cukup lama, namun masih populer hingga saat ini. 2PM merupakan salah satu grup yang dibentuk oleh JYP Entertainment dan menjadi salah satu idol yang begitu populer di Korea pada saat itu. Tidak heran kembalinya 2PM pada tahun 2021 lalu membuat penggemar merasa senang bukan main.

Grup 2PM sendiri awalnya berisi 7 anggota, namun karena sebuah permasalahan membuat 1 member Jay Park harus mengundurkan diri dari 2PM. Namun walaupun begitu, 2PM masih melakukan aktivitas mereka seperti biasa. Bahkan saat ini mereka bukan hanya melakukan aktivitas grup saja, tetapi juga berkarier solo di berbagai kesempatan.

Nah bagi kalian yang merupakan penggemar oppa-oppa yang masih kece dan awet muda, maka berikut ini sederet perjalanan karir 2PM yang bisa jadi bahan nostalgia. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Perjalanan Awal Karir Grup 2PM

Gambar

Pada awalnya 2PM merupakan sebuah grup besar yang dibuat oleh pendiri JYP Park Jin Young. Grup ini bernama One Day, yang membernya pemenang kontes pencarian bakat. Lalu setelah itu grup One Day dipecah menjadi 2 grup, pertama ada 2PM dan kedua ada 2AM.

Semua member 2PM merupakan jebolan dari pencarian bakat, kecuali Nichkhun 2PM yang dicasting langsung oleh JYP Entertainment. 2PM sendiri debut pada tahun 2008, dengan lagu berjudul 10 POINTS OUT OF 10 POINTS. Lagu ini sukses menarik perhatian penggemar K-Pop di Korea, karena berhasil memberikan koreografi tarian yang unik, yaitu dengan akrobat.

2PM sendiri keluar menjadi grup dengan konsep yang fokus pada dance hip hop sedangkan 2AM fokus pada vokal. Sehingga tidak heran bila di awal karir mereka, 2PM memberikan tampilan yang swag dan badass. Bahkan cukup sukses menarik perhatian penggemar K-Pop pada masa itu.

2. Sukses Meraih Kemenangan Pertama Tahun 2009

Gambar

Tidak sampai selang 1 tahun, 2PM kembali keluar dengan lagu berjudul AGAIN AND AGAIN. Namun siapa sangka, lagu yang ada di mini album kedua ini sukses menarik perhatian penggemar dan meraih kemenangan pertama mereka pada April tahun 2009. Bahkan karena kesuksesan lagu AGAIN AND AGAIN, membuat 2PM semakin populer.

3. Melakukan Tour Konser Perdana

Gambar

Setelah sukses menarik perhatian penggemar di Korea dengan debut mereka, pada tahun 2010 2PM menggelar konser solo. Yup! Ini menjadi konsep pertama 2PM ketika mereka menjadi idol K-Pop. 2PM menggelar konser bertajuk "Don't Stop Can't Stop" pada 31 Juli 2010 di Seoul Olympic Park Arena.

Walaupun konser ini bukan menjadi konser Internasional, namun ini tetap menjadi konser perdana 2PM yang sukses loh KLovers. Bayangkan saja setelah sukses konser di Seoul Olympic Park Arena, 2PM kembali lanjut konser tur di Korea Selatan yang didatangi kurang lebih 12.000 penonton. Wah daebak banget ya!

4. Memuncak dan Populer Secara Internasional

Gambar

Setelah berhasil mengambil hati penggemar di Korea Selatan, 2PM akhirnya berhasil mengambil hati penggemar Internasional. Saat itu 2PM merilis lagu berjudul HAND UP dan menjadi sangat populer. Bukan hanya di Korea Selatan saja, namun juga Internasional.

Bahkan lagu ini populer hingga Indonesia loh KLovers. Bagi kalian penggemar K-Pop pasti tahu banget deh lagu ini. Bahkan bagaimana lagu ini begitu iconik hingga masih dikenal sampai saat ini. Bahkan beberapa idol pendatang baru dan penggemar saat ini pun tahu dengan lagu HAND UP yang bertema party.

Selain dengan lagu HAND UP, pada tahun 2011, 2PM akhirnya merilis album Jepang pertama mereka berjudul "Republic of 2PM". Album ini pun sukses bertengger di Oricon Weekly Album Chart. Dan ini menambah prestasi Internasional yang dimiliki oleh 2PM.

5. Album Studio yang Dimiliki 2PM

Gambar

Ternyata sepanjang karir grup ini, 2PM sudah membuat 6 album studio loh KLovers. Yup! 2PM sudah membuat 6 album studio seperti, 1.59 PM pada tahun 2009, lalu ada album bertajuk Hands Up pada tahun 2011. Dilanjutkan dengan album bertajuk Grown pada tahun 2013, kemudian album dengan judul Go Crazy di tahun 2014.

Lalu ada album No.5 tahun 2015, hingga Gentlemen's Game pada tahun 2016. Kemudian lagu dengan judul PROMISE (I'LL BE) dari album keenam menjadi comeback terakhir 2PM sebelum para membernya menjalani wajib militer mulai 2016. Dan mengalami masa hiatus sebelum akhirnya kembali comeback pada tahun 2021 kemarin.

6. Comeback Setelah Hiatus Selama 5 Tahun

Gambar

Setelah Jun.K 2PM menyelesaikan wajib militernya pada 2 Januari 2020. Dilanjutkan sebulan kemudian dengan Wooyoung 2PM menyelesaikan wajib militernya. Satu persatu member 2PM berkumpul. Lalu pada tanggal 05 Januari 2021 Chansung 2PM menyelesaikan wajib militernya.

Setelah itu 2PM mengumumkan pada Januari 2021 mereka akan melakukan comeback grup, dengan enam member setelah Junho 2PM menyelesaikan wajib militernya. Junho menjadi member terakhir yang menyelesaikan Wamil pada 20 Maret.

Walaupun Taecyeon 2PM menjadi satu-satunya member di luar JYP namun ia tetap menjadi bagian dari 2PM dan JYP Entertainment mengumumkan bahwa 2PM akan kembali dengan album baru. Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi para penggemar yang sudah menunggu selama 5 tahun. 2PM sukses comeback tahun 2021 dengan album berjudul Musk.

Itulah perjalanan karir dari grup K-Pop 2PM yang masih tetap eksis hingga saat ini. Bahkan penggemar sangat menyambut dengan baik comeback mereka di tahun 2021 ini.

Editor:   Dhia Amira