Inilah Makna Nama Panggung Unik dan Cantik Dari 7 Idola Cewek

Rahmi Safitri | Sabtu, 01 September 2018 07:45 WIB
Inilah Makna Nama Panggung Unik dan Cantik Dari 7 Idola Cewek

Kapanlagi.com - Ada kalanya sebelum debut ke dunia entertainment, banyak artis yang memilih untuk memakai nama panggung. Entah itu biar lebih mudah diucapkan, lebih hoki, atau alasan lainnya. Begitu juga dengan bintang K-Pop.

Mereka yang memilih memakai nama panggung biasanya menggunakan nama layaknya orang western tapi banyak juga yang unik-unik. Berikut ini ada 7 idola K-Pop yang memilih memakai nama panggung untuk kegiatan mereka di dunia hiburan. Dilansir dari KStarLive.com, inilah alasan IU sampai Hwasa MAMAMOO kenapa menggunakan nama tersebut sebagai stage name mereka.

1 dari 7 halaman

1. IU

IU © Jieun InUs
Nama aslinya Lee Jieun. Awalnya dia ingin pakai nama asli tapi kemudian memutuskan debut dengan IU. Setelah memakai nama IU, aktris drama My Ahjussi ini menjadi lebih terkenal. IU berasal dari 'I' dan 'You' yang membuatnya jadi makin dekat dengan para penggemar.
2 dari 7 halaman

2. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet © SM Entertainment
Irene Red Velvet punya nama asli Bae Joohyun. Leader dari girlgroup termuda di SM Entertainment ini mendapat nama Irene dari salah satu pelatihnya saat masih trainee. Irene artinya dewi kedamaian. Kecantikan Irene di dunia K-Pop pun dijuluki bak goddess.
3 dari 7 halaman

3. Baby Soul Lovelyz

Baby Soul Lovelyz © Woollim Entertainment
Baby Soul adalah leader dari Lovelyz yang punya nama asli Lee Soojung. Nama Baby Soul ia dapatkan saat awal-awal jadi trainee di agensi Woollim Entertainment. Dia tiba-tiba dipanggil CEO agensi dengan nama tersebut tanpa ada penjelasan. Banyak orang menduga, nama itu diberikan padanya karena dia seperti baby (bayi) dan punya suara yang soulful alias penuh penjiwaan.
4 dari 7 halaman

4. Umji GFriend

Umji GFriend © twitter.com/GFRDofficial
Umji GFriend punya nama asli Kim Yewon. Nama Umji diberikan oleh sang CEO yang berarti jempol dalam bahasa Korea. Nama Umji ini punya beberapa makna lain. Selain angkat jempol yang berarti bagus, di zaman dulu orang-orang juga memanggil pacar mereka dengan nama kesayangan 'Umji'.
5 dari 7 halaman

5. Ailee

Ailee © Realitysilheo
Penyanyi solo dengan suara powerful, Ailee, lahir dengan nama Amy Lee. Ia memang kelahiran California, Amerika Serikat. Dia lalu menggabungkan dua namanya itu menjadi satu. A dari kata Amy yang digabung dengan Lee sehingga menjadi Ailee.
6 dari 7 halaman

6. Hwasa MAMAMOO

Hwasa MAMAMOO © RBW Entertainment
Hwasa MAMAMOO yang hot dan bertalenta banget ini nama aslinya adalah Ahn Hyejin. Karena dia ingin sesuatu yang beda, jadi waktu debut memutuskan pakai nama panggung. Hwasa artinya bersinar tapi dalam makna adjective atau kata sifat yang jarang digunakan sebagai nama di Korea. Karena suka, meskipun sempat ditolak oleh CEO karena dianggap aneh, dia tetap ngotot dan akhirnya diperbolehkan memakai nama Hwasa sebagai stage name.
7 dari 7 halaman

7. HA:FELT

HA:FELT © DAZED Korea
Yeeun dulu memakai nama Yenny saat masih di Wonder Girls tapi setelah memutuskan bersolo karir dia memakai stage name Heartfelt yang berarti tulus dari dasar hati. Tapi karena disebut terlalu feminin dan atas saran banyak orang, ia memutuskan mengganti cara penulisannya. Dia lalu melihat cara penulisan Heartfelt secara phonetic dalam bahasa Inggris versi British dan American. 

(kst/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑