Inilah Sosok CEO Baru YG Entertainment, Seorang Wanita

Rahmi Safitri | Kamis, 20 Juni 2019 17:15 WIB
Inilah Sosok CEO Baru YG Entertainment, Seorang Wanita

Kapanlagi.com - Agensi hiburan YG Entertainment saat ini tengah menjadi sorotan publik dan netizens Korea. Setelah mantan artisnya, B.I, memutuskan keluar dari iKON gara-gara percakapan lamanya tentang narkoba tersebar, YG juga terus-terusan disebut melakukan banyak kecurangan dalam menutupi skandal.

Gara-gara tekanan tersebut, pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, memutuskan mundur dari segala jabatannya pada Jumat (14/6/2019). Beberapa jam kemudian giliran adiknya, Yang Min Suk, yang juga mengumumkan mundur sebagai CEO YG Entertainment.

Sebagai sebuah perusahaan, pastinya YG perlu segera menentukan pemimpinnya. Tak perlu waktu lama, agensi itu pun kini telah punya CEO baru. Siapa dia?

1 dari 2 halaman

1. CEO Baru

Seperti dilansir dari Soompi, Kamis (20/6/2019), komite direktur dari YG mengadakan pertemuan dan menunjuk Hwang Bo Kyung sebagai CEO baru. Wanita tersebut mulai bekerja di YG pada 2001 serta selama ini menjabat sebagai direktur eksekutif dan CFO.

Selain menentukan CEO baru, pertemuan para direktur itu juga berencana segera melakukan tranformasi dalam tim yang menangani bisnis. Tentunya ini akan menjadi tanggung jawab tim direksi baru YG.

2 dari 2 halaman

2. Hwang Bo Kyung

Hwang Bo Kyung Hwang Bo Kyung (kanan), CEO baru YG © Naver
Buat yang belum tahu, Hwang Bo Kyung adalah seorang wanita. Setelah menjabat CEO YG, ia pun memberi pernyataan resmi kepada media.

"Aku merasa punya tanggung jawab besar dan tugas dalam masa yang sulit. Aku akan meluruskan hal-hal dasar sehingga YG Entertainment bisa mengambil langkah maju," tutur Hwang Bo Kyung.

Banyak fans berharap, penunjukkan Hwang Bo Kyung ini akan menunjukkan girl power di YG. Kita tunggu saja!

(soo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑