Interview Seru Bareng CIX, Berterima Kasih Pada Fans Indonesia Hingga Takut Serangga

Rahmi Safitri | Jum'at, 04 Oktober 2019 20:03 WIB
Interview Seru Bareng CIX, Berterima Kasih Pada Fans Indonesia Hingga Takut Serangga

Kapanlagi.com - Complete in X atau yang lebih dikenal dengan CIX datang ke Indonesia dalam rangka fan sign dan fan meet Hello Stranger in Jakarta. BX dkk sebelum tampil menyapa penggemar mengadakan tanya jawab dengan rekan media pada hari Jumat (4/10/2019).

Dalam kesempatan ini mereka menjawab beragam pertanyaan, mulai dari lagu favorit sampai hal apa saja yang ditakuti. Bae Jinyoung menjawab pertanyaan soal lagu favoritnya di album HELLO Chapter 1: HELLO, STRANGER.

"Jadi ada track no 3, Like It That Way namanya. Itu seru banget karena beat-nya juga sangat seru kayak sambil menyetir. Jadi saya suka lagu itu. Title track dari album kami itu Movie Star. Itu juga kita banget. Itu genre yang semua kami suka," kata jebolan Produce 101 Season 2 itu.

 

1 dari 8 halaman

1. Sharing Pengalaman

Selain Jinyoung yang pernah ikut acara Produce 101 Season 2, member yang lain BX dan Seunghun ikut survival show YG Treasure Box. BX mengaku ia pun berbagi pengalaman dengan member lain soal partisipasi mereka di acara tersebut.

"Iya saya cerita-cerita ke mereka tentang survival show kemarin yang saya ikut bagaimana saya bisa improve. Dari situ dan banyak yang saya pelajari dari situ," jawab BX, yang merupakan leader CIX.

2 dari 8 halaman

2. Minta Maaf pada Fans Indonesia

Minta Maaf pada Fans Indonesia CIX © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Jinyoung berterima kasih pada fans yang mendukung setelah mereka debut. Ia yang sebelumnya sempat khawatir, kini tidak lagi merasa hal tersebut. Jinyoung juga tidak menyangka dengan sambutan yang diterimanya saat baru sampai di Indonesia.

"Sebenarnya banyak banget fans yang datang ke airport kemarin. Kami merasa nggak enak juga (sama fans) karena itu sudah malam. Tapi kami berterima kasih kepada semua yang sudah datang ke airport. Kami bahagia sekali karena pas sampai di Indonesia disambut fans dengan antusias yang tinggi. Itu first impression kita ke Indonesia," ujar Jinyoung.

3 dari 8 halaman

3. Pengen ke Bali

Indonesia dan Korea pastinya berbeda baik dari segi budaya maupun makanannya. Member CIX pun ditanya apakah mereka ingin melakukan hal lain di Indonesia selain fan meeting. BX ternyata punya sebuah keinginan nih. "Kami juga ingin ke Bali bersama-sama," kata sang leader.

Jinyoung mengaku belum tahu makanan khas apa saja di Indonesia, termasuk street food-nya, tapi dia segera mencari tahu. "Karena kami (CIX) pertama kali ke Indonesia belum tahu street food apa aja. Kami akan mencari tahu lebih dalam dan mencari rekomendasi dari fans," kata mantan anggota Wanna One ini.

4 dari 8 halaman

4. Fans Adalah Segalanya

CIX baru debut pada tanggal 23 Juli 2019 lalu, tapi mereka langsung mengadakan showcase dan fan meeting. Atas kesempatan tersebut, Yonghee mengucapkan rasa syukurnya kepada penggemar yang mewujudkan semua ini untuk CIX.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan kasih sayang buat mereka. Karena tanpa mereka kami tidak akan ada di sini. Untuk kami mereka segalanya," kata Yonghee.

5 dari 8 halaman

5. Comeback Bulan Depan

Comeback Bulan Depan CIX © KapanLagi.com®/Budy Santoso
CIX memang baru punya satu mini album, tapi penggemar nggak usah khawatir. Seunghun membocorkan kalau bulan depan mereka bakal comeback lho. Siapa nih yang sudah tak sabar?

"Untuk comeback berikutnya pada bulan November. Konsepnya lumayan mirip seperti lagu sebelumnya," jelas Seunghun. Jadi penasaran nggak nih?

6 dari 8 halaman

6. Takut Serangga

Selain ditanya soal masalah serius seperti showcase dan comeback, ada beberap pertanyaan lucu nih yang diajukan kepada member CIX. Salah satunya ada nggak sih hal-hal yang tak mereka sukai dari masing-masing member. Hyunsuk memberikan jawaban.

"Untuk hal-hal yang nggak disuka dari member itu nggak ada. Karena kami selalu have fun bareng-bareng," jawab Hyunsuk.

Selanjutnya ada pertanyaan, member CIX takut sama apa ya? Jinyoung langsung jawab dan bikin ketawa. "Semua member ini takut sama serangga," katanya.

 

7 dari 8 halaman

7. Pesan Untuk Anak Muda Indonesia yang Ingin Jadi Idola K-Pop

Member CIX pasti dulunya juga bermimpi bisa menjadi seorang idola dan keinginan mereka tercapai. Di Indonesia, nggak sedikit nih remaja yang mencoba jadi idola K-Pop dengan mengikuti audisi. Hyunsuk punya pesan nih buat kalian semua yang ingin menjadi bintang K-Pop.

"Jadi pesan untuk anak-anak Indonesia yang ingin menjadi K-Pop Idol semoga mereka bisa bekerja keras. Karena kalau bekerja keras pasti hasilnya bakal bagus," ujarnya.

8 dari 8 halaman

8. Goal CIX Selanjutnya

Goal CIX Selanjutnya CIX © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Terakhir, CIX ditanya apa sih tujuan dan mimpi mereka selanjutnya setelah debut serta bisa bertemu dengan penggemar di beberapa negara. BX sebagai leader pun memberikan jawaban.

"Banyak goals buat masa depan kami. Tapi dekat-dekat ini goals kami ingin mendapat rookie awards," pungkasnya.

Semangat CIX! Semoga mimpinya tercapai!

(kpl/rhm/pit)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑