Jadi Bintang K-Pop Populer, Ini Bocoran Project Menarik NCT 2021 yang Akan Mengguncang Dunia

Dhia Amira   | Selasa, 31 Agustus 2021 11:22 WIB
Jadi Bintang K-Pop Populer, Ini Bocoran Project Menarik NCT 2021 yang Akan Mengguncang Dunia
NCT (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - Grup K-Pop NCT merupakan salah satu grup yang dimiliki oleh SM Entertainment. Grup ini merupakan salah satu grup idol K-Pop pria yang memiliki member cukup banyak. Sehingga membuat NCT menjadi salah satu boy grup K-Pop yang unik. Bahkan NCT saat ini sedang menjadi perhatian lebih loh di dunia K-Pop.

Selama karir NCT, tentu sudah banyak project hingga penghargaan yang mereka terima dari industri hiburan. Grup K-Pop satu ini berisi pria-pria muda yang memiliki visual serta bakat seni yang luar biasa. Sehingga tidak heran bila NCT sukses menjadi pusat perhatian saat ini, bukan hanya di Korea saja namun juga dunia.

Bahkan ada beberapa project luar biasa NCT untuk tahun 2021 ini. Apa saja ya project tersebut? Untuk mengenal NCT lebih dalam lagi, berikut beberapa hal yang bisa kalian ketahui. Yuk langsung saja dicek.

1. Tentang NCT

Sebelum mengetahui project lanjutan yang akan dilakukan oleh NCT, tentu kita harus tahu lebih jelas seperti apa sih NCT tersebut. Ya, NCT merupakan singkatan dari Neo Culture Technology. Bukan main-main loh KLovers, NCT nyatanya sudah disiapkan sejak tahun 2013. Dimana grup ini mengalami berbagai pelatihan lewat SM Rookies.

NCT sendiri dibuat untuk membentuk sebuah grup vokal pria baru yang selaras dengan strategi "konten kultural" mereka, di mana beberapa tim yang berbeda akan melakukan debutnya masing-masing di berbagai negara di dunia. Sehingga NCT memiliki member dengan jumlah banyak, dan mungkin akan terus bertambah.

Itulah mengapa NCT menjadi salah satu grup K-Pop yang memiliki banyak sub grup dan berbagai project keren. Tak hanya project bersama, namun juga ada project duo hingga single. Setelah menjalani masa pelatihan, kemudian pada tahun 2016 terbentuklah NCT U dengan 6 anggota, lalu berlanjut hingga saat ini dengan jumlah anggota 23 orang.

2. Jumlah Member Tahun 2021

Pada awal debut, NCT sudah membuat sub grup dengan nama NCT U. Sub grup ini memiliki 6 anggota pertama pada April 2016. Lalu masih pada tahun yang sama, tepatnya pada bulan Juli 2016 dibuat kembali sub grup NCT dengan nama NCT 127. Untuk NCT 127 ini terdiri dari 7 member dengan konsep yang sedikit lebih kuat.

Kemudian pada 8 Agustus, SM Entertainment kembali mengumumkan unit ketiga NCT yaitu, NCT Dream yang beranggotakan 7 member. Sehingga ditotal pada tahun 2016 NCT memiliki 15 member. Setelah itu pada tahun 2017, NCT 127 kembali menambah personil 2 orang. Sehingga pada tahun 2017, seluruh member NCT ada 17 personil.

Dilanjut pada tahun 2018, NCT kembali menambah 3 personil baru di awal tahun. Kemudian pada tahun 2019, NCT menambah personil baru berjumlah 3 orang. Dan pada akhir tahun 2020 kemarin NCT kembali menambah personil 2 orang, sehingga total pada tahun 2021 ini, seluruh member NCT ada 23 orang. Namun diperkirakan tahun 2021 ini seluruh member NCT akan mengalami penaikan yang lumayan banyak loh. Penasaran kan siapa aja membernya?

3. Jumlah Sub Grup NCT

Setelah mengetahui jumlah member yang ada di grup K-Pop NCT, ada pula jumlah sub grup yang ada di NCT. Untuk sub grup yang pertama yaitu, ada NCT U yang debut pada tahun 2016. Sub grup ini tidak memiliki member tetap, karena tergantung dari konsep yang akan dibuat. Biasanya member baru akan dimasukkan ke dalam NCT U sebelum akhirnya ia masuk ke dalam sub grup lainnya.

Lalu dilanjutkan dengan NCT 127 yang debut pada tahun 2016 pula. Pada awal debut, unit NCT 127 hanya terdiri dari 7 personel saja yaitu Taeyong NCT, Taeil NCT, Yuta NCT, Jaehyun NCT, Winwin NCT, Mark NCT, dan Haechan NCT. Setelah itu Doyoung NCT dan Johnny NCT kemudian bergabung ke NCT 127 pada 27 Desember 2016. Kemudian dilanjutnya dengan Jungwoo NCT yang bergabung pada 17 September 2018.

Kemudian pada akhir tahun 2016 NCT kembali membuat sub grup baru, yaitu NCT Dream. semua anggota NCT Dream berusia di bawah 20 tahun. Begitu mereka mencapai usia tersebut, maka mereka harus pindah ke unit NCT yang lain. Isi dari member NCT saat ini ada Mark NCT, Haechan NCT, Renjun NCT, Jeno NCT, Jaemin NCT, Chenle NCT, dan Jisung NCT.

Dan yang terakhir yaitu ada sub grup yang debut pada tahun 2019 bernama WayV yang berbasis di Tiongkok. Berbeda dari grup lainnya, untuk sub grup WayV yang satu ini berbasis di Cina, sehingga WayV memfokuskan diri untuk merilis lagu berbahasa Mandarin. Member WayV sendiri ada Lucas NCT, Winwin NCT, Kun NCT, Ten NCT, Hendery NCT, XiaoJun NCT, dan YangYang NCT.

4. Bocoran Project NCT

Setiap tahunnya NCT akan terus berkembang dengan berbagai macam project baru yang mereka lakukan. Baik itu penambahan member, pembuatan album, pembuatan sub grup baru, hingga formasi baru dalam sub grup yang telah ada. Untuk itu, berikut ada beberapa hal yang akan dilakukan bagi NCT untuk ke depannya, termasuk di tahun 2021 ini:

1. NCT Hollywood

Produser SM Entertainment, Lee Soo Man menjadi tuan rumah acara online berjudul "SM Congress 2021". Dalam acara tersebut, Soo Man mengutarakan bahwa akan ada unit baru di tahun ini bagi NCT, dan unit tersebut yakni NCT Hollywood. Mark NCT menjelaskan secara singkat tahap pembentukan NCT Hollywood.

Bukan project yang main-main, dalam pembuatan cun unit ini, SM Entertainment bekerja sama dengan MGM, salah rumah produksi ternama di Amerika Serikat. Perekrutan anggota NCT Hollywood juga berlangsung di Negeri Paman Sam melalui audisi. Doyoung menambahkan Soo Man akan berperan sebagai produser dan sejumlah member NCT didapuk menjadi mentor NCT Hollywood.

Ketua dari MGM, Mark Burnett, menyatakan dalam sebuah video pendek, bahwa 21 orang akan terpilih untuk bergabung dengan SM di Seoul, Korea Selatan dan mengikuti pelatihan dalam K-Pop bootcamp. Pemenang bootcamp nantinya didebutkan di bawah nama NCT Hollywood. Rangkaian acara dari audisi sampai terbentuknya unit ini disebut dengan K-Pop Goes Hollywood.

2. Formasi Baru

Tak hanya itu saja, untuk sub unit yang sudah terbuat seoerti NCT U dan WayV akan melakukan formasi baru. Bahkan WayV pun sudah melakukan aktifitas musik mereka. Masih belum ada kabar lagi bagaimana project lainnya bagi grup NCT, semua masih dirahasiakan bagi para penggemar.

Itulah beberapa hal yang bisa kalian ketahui tentang NCT, bukan hanya perjalanan karir mereka yang luar biasa saja, namun juga project baru yang sangat ditunggu-tunggu dan luar biasa.

Editor:   Dhia Amira