Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Idol K-Pop Pertama Dan Satu-satunya, Iklan Ulang Tahun V BTS Bakal Terpampang di Majalah TIME

Renisya Satya Putri   | Senin, 14 Desember 2020 08:40 WIB
Jadi Idol K-Pop Pertama Dan Satu-satunya, Iklan Ulang Tahun V BTS Bakal Terpampang di Majalah TIME
V BTS © NAVER x Dispatch

Kapanlagi.com - Ulang tahun idol memang identik dengan proyek-proyek inisiatif fans yang sering kali dibuat secara besar-besaran. Salah satunya adalah proyek fans BTS dalam rangka menyambut ulang tahun V ke-25 (26 usia Korea) akhir tahun mendatang.

ARMY sendiri memang dikenal nggak tanggung-tanggung dalam merayakan ulang tahun member-member BTS. Mereka juga selalu meningkatkan level perayaan ulang tahun idol yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment tersebut setiap tahunnya.

Jika biasanya iklan ulang tahun idol K-Pop dipajang di stasiun kereta bawah tanah atau billboard yang terpampang di tengah kota, media iklan pilihan ARMY tahun ini adalah majalah. Bukan sembarang majalah, ARMY memilih TIME yang menyoroti tokoh paling berpengaruh tahun ini.

1. BTS Entertainer of the Year

Gambar

BTS sendiri terpilih sebagai Entertainer of the Year dan wajah mereka akan terpampang di edisi akhir tahun majalah TIME. Seperti diketahui, BTS tetap bersinar secara internasional di tahun 2020 terlepas dari pandemi yang melanda.

"BTS bukan hanya artis K-pop terbesar di tangga lagu. Mereka telah menjadi band terbesar di dunia - titik. Sambil merilis beberapa album, memecahkan setiap jenis rekor, dan muncul di streaming langsung yang luar biasa pada tahun 2020, BTS naik ke puncak ketenaran pop. Dan mereka melakukannya dalam satu tahun yang ditandai dengan kemunduran, di mana dunia mengalami jeda dan semua orang berjuang untuk mempertahankan koneksi mereka.... Tapi ikatan BTS dengan fanbase internasional mereka, yang disebut ARMY, semakin dalam di tengah pandemi, perhitungan rasial global dan penutupan yang terjadi di seluruh dunia," tulis Raisa Bruner dari TIME.

2. Pertama dan Satu-Satunya

Terpilih sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di tahun 2020 seolah belum cukup bagi para ARMY. Oleh karena itu, Baidu Vbar, sebuah fans club yang didedikasikan untuk V dari China, berhasil mencetak iklan ulang tahun di majalah TIME untuk merayakan hari jadinya yang ke-26.

Ini merupakan sebuah hal besar di dunia K-Pop mengingat V menjadi idol pertama dan satu-satunya yang memiliki iklan ulang tahun terpajang di majalah TIME. Jadi, penampilan BTS sebagai Entertainer of the Year dan iklan ulang tahun V akan muncul di majalah yang sama.

Editor:   Renisya Satya Putri