Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Leader di Usia Muda, Ini 5 Fakta Unik Jungwon ENHYPEN yang Belajar Leadership dari RM BTS

Kamis, 02 September 2021 20:22 WIB
Jadi Leader di Usia Muda, Ini 5 Fakta Unik Jungwon ENHYPEN yang Belajar Leadership dari RM BTS
Jungwon ENHYPEN (credit: instagram.com/jungwon.enhypen)

Kapanlagi.com - Belum genap satu tahun menjalani debut grup idol ENHYPEN sudah berhasil meraih popularitas. Grup di bawah naungan BE:LIFT Lab, label bersama yang dibuat oleh BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment ini sudah mempunyai fans yang solid. Tak saja sebagai grup, masing-masing member juga juga tengah mendapat banyak perhatian.

Dari ketujuh member, Jungwon ENHYPEN jadi salah satu yang paling sering disorot. Pasalnya, Jungwon mempunyai kualitas seorang bintang. Bukan saja karena pesona visualnya yang tak terbantahkan, di usia yang masih sangat muda Jungwon ENHYPEN juga diketahui punya bakat luar biasa. Karenanya, Jungwon dipercaya menduduki posisi sebagai Leader, Lead Vocalist, Lead Dancer di grup ENHYPEN.

Di usianya yang sangat muda dengan pesona dan bakat yang dimiliki, banyak yang percaya Jungwon berpotensi jadi bintang besar di masa depan. Jadi, tak ada salahnya mengenal sosok idol berwajah imut ini lebih dalam lagi. Langsung saja yuk KLovers, simak beberapa fakta menarik seputar Jungwon ENHYPEN berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Masih Berusia Sangat Muda

Gambar

ENHYPEN merupakan satu idol grup yang mempunyai member berusia relatif muda. Jungwon ENHYPEN sendiri lahir pada 9 Februari 2004. Itu artinya, tahun ini Jungwon baru berusia 17 tahun (usia internasional) atau 18 tahun (usia Korea). Di usia yang terbilang masih sangat muda itu, Jungwon berhasil membuktikan kualitasnya sebagai seorang bintang.

Dalam final ajang survival I-LAND, Jungwon berhasil menempati posisi pertama dengan jumlah vote 1.417.620. Hasil vote itu diperoleh Jungwon setelah dia berhasil menunjukkan keseluruhan bakatnya dalam menyanyi dan menari. Dilansir dari koreaboo, Jungwon disinyalir hanya berlatih selama lebih dari setahun sebelum bergabung dengan pertunjukan. Hebat, kan?

2. Pecinta Binatang

Gambar

Jungwon ENHYPEN mempunyai visual yang tampan sekaligus imut, penampilan yang sangat sesuai dengan usianya. Tak saja imut, Jungwon ternyata juga punya hati yang lembut. Pemilik nama lengkap Yang Jung-won ini merupakan seorang pecinta binatang. Dalam berbagai kesempatan, Jungwon menunjukkan kebersamaannya dengan binatang kesayangannya, yaitu kucing dan anjing.

Terbaru, Jungwon dikabarkan baru saja mengadopsi seekor anjing jenis maltese yang kemudian diberi nama Maeum. Uniknya, dalam sebuah video youtube, Jungwo menyebut Maeum lahir di waktu yang sama dengan debut ENHYPEN November lalu.

3. Seorang Atlet Taekwondo

Gambar

Tak hanya berbakat dalam menyanyi dan menari, Jungwo ENHYPEN juga punya bakat lain yang tidak kalah keren. Idol pria berzodiak aquarius ini ternyata jago dalam olahraga bela diri. Sejak kecil tepatnya saat masih berusia tujuh tahun, Jungwo sudah menekuni olahraga bela diri khas Korea, taekwondo. Jungwo juga sempat menjadi bintang gyeorugi ( taekwondo sparring) yang kompetitif selama beberapa tahun.

4. Sosok Leader yang Dikagumi Member Lainnya

Gambar

Menjadi leader di usia muda tentu bisa jadi tantangan tersendiri bagi Jungwo ENHYPEN. Apalagi di usianya yang masih 17 tahun, Jungwo harus menjadi leader untuk enam member lain yang sebagian besar usianya lebih dewasa.

Namun tentu penunjukan Jungwo sebagai leader bukan tanpa alasan. Di balik usianya yang masih sangat muda Jungwo ternyata mempunyai jiwa kepemimpinan yang mengagumkan. Tak hanya berjiwa kepemimpinan, Jungwo juga dikenal tulus oleh member yang lain.

"Saya mengagumi kepemimpinan dan ketulusan Jungwon. Dia selalu membantu orang-orang di sekitarnya, jadi saya mencoba yang terbaik untuk melakukan hal yang sama juga," ungkap Sunghoon ENHYPEN dilansir dari koreaboo.

5. Balajar Leadership dari RM BTS

Gambar

ENHYPEN dan BTS sama-sama berada di bawah naungan Bighit Entertaiment. Hal ini secara tak langsung membuat BTS menjadi senior bagi ENHYPEN. Selain itu, masih ada beberapa kesamaan antara ENHYPEN dan BTS, salah satunya jumlah member yang sama-sama berjumlah tujuh orang.

Sebagai seorang leader ENHYPEN, Jungwo mengaku banyak belajar dari RM BTS yang merupakan leader. Hal ini sempat diungkapkan Jungwon dalam sebuah kesempatan. Jungwo mengaku sempat mendapatkan kata-kata motivasi dari RM yang dijadikannya sebagai pedoman selama menjadi seorang leader.

"Ketika saya mengalami masa sulit, RM sunbae-nim mengatakan kepada saya bahwa 'seorang pemimpin adalah seseorang yang mendorong dari belakang tim, bukan menarik dari depan.' Itu benar-benar melekat pada saya, karena saya merasa sangat mengesankan. Kata-kata itu telah terukir di kepalaku sejak saat itu," ungkap Jungwo dilansir dari koreaboo.

Itulah di antaranya beberapa fakta menarik seputar Jungwo ENHYPEN si imut yang menduduki posisi leader. Gimana KLovers, jadi makin ngefans sama idol imut satu ini, kan?