Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jadi Role Model Banyak Idol Junior, Taeyeon Girls Generation Tak Ingin Mereka Terluka Saat Mengejar Mimpi

Gogor Subyakto   | Senin, 21 Februari 2022 14:16 WIB
Jadi Role Model Banyak Idol Junior, Taeyeon Girls Generation Tak Ingin Mereka Terluka Saat Mengejar Mimpi
Taeyeon SNSD jadi role model Idol junior. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Merayakan comeback dengan full album ketiga bertajuk INVU, Taeyeon Girls Generation sempat menggelar acara preskon pada hari Senin (14/2) lalu. Di event ini, Idol senior tersebut sempat membahas soal album sampai berbagai hal menarik lainnya.

Bukan rahasia lagi kalau Taeyeon Girls Generation memang menjadi role model dari banyak Idol junior lainnya. Leader dari Girls Generation ini pun sempat ungkapkan perasaannya mengenai hal tersebut.

"Rasanya luar biasa, tetapi ada sedikit tekanan. Aku sangat berterima kasih, tapi aku merasa tertekan mengetahui bahwa banyak artis memandangku, yang membuatku lebih memikirkan langkahku selanjutnya dan kegiatan yang akan datang," jelas Taeyeon

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Para seniman muda memiliki visi unik mereka sendiri untuk masa depan mereka, dan aku ingin mereka benar-benar mempercayainya dan mengekspresikannya dengan kemampuan terbaik mereka," lanjutnya.

1. Tak Ingin Juniornya Terluka

Gambar

Lebih lanjut lagi, Taeyeon sempat memberikan dukungan untuk para Idol-Idol junior-nya. Selain itu, ia sempat mengaku kalau tak ingin junior-nya terluka saat berjalan mewujudkan mimpi mereka.

"Ada banyak spektrum ekspresi dan aku pikir lebih penting saat ini untuk bisa membuat pikiran dan menunjukkan warnamu menjadi nyata. Aku berharap mereka memiliki banyak kesempatan untuk dapat melakukannya dan jangan terluka atau putus asa dalam prosesnya," kata Taeyeon.

"Dari menonton artis yang lebih muda, Aku merasa sedikit khawatir kepada mereka karena mereka berada dalam lingkungan yang kompetitif. Aku tidak ingin mereka terluka saat mengejar mimpinya," sambungnya.

2. Motivasi

Gambar

Taeyeon Girls Generation juga menjelaskan apa yang menjadi motivasi-nya selama ini untuk terus berjuang di dunia hiburan.

"Adapun kekuatan pendorongku, tentu saja itu adalah penggemarku, begitu juga dengan diriku sendiri! Aku secara konsisten memotivasi diri sendiri. Ini memunculkan sisi baru yang tidak aku ketahui sebelumnya bisa untuk menantang dan mendorong diriku sendiri," jelasnya.

"Untuk alasan ini, aku akan mengatakan penggemarku dan diriku sendiri adalah sumber motivasi utamaku!" lanjut Taeyeon.

3. Soal Title Track

Taeyeon ungkap alasan di balik terpilihnya INVU sebagai title track. Ia mengungkapkan kalau keputusannya ini sempat ditolak oleh semua orang di balik layar.

"Saat aku mendengar lagu demo INVU, aku langsung berpikir, 'Ini dia!'. Ini adalah cerita di balik layar tetapi sejujurnya, tim yang mengerjakan album denganku tidak setuju untuk memilih ini sebagai judul album. Itu adalah situasi yang sulit karena semua orang mengatakan 'tidak' dan aku adalah satu-satunya yang bilang 'ya'," kata Taeyeon.

4. Rekomendasikan Lagu 'Heart'

Gambar

Saat ditanya lebih lanjut lagu apa yang paling melekat dan ingin direkomendasikannya pada fans selain INVU, Taeyeon memilih track Heart. Apa sih alasannya?

"Sulit untuk memilih hanya satu karena semuanya spesial bagiku. Dari semua teaser, Heart adalah satu-satunya lagu yang tidak berisi vokalku. Kalian hanya mendengar suara gitar bass dan berakhir tepat setelahnya," kata Taeyeon.

Ia pun melanjutkan, "Maksudnya adalah untuk mengekspresikan pembentukan atmosfer yang terdapat pada lintasan. Di bagian chorus, emosi meledak yang terasa sangat menyegarkan. Liriknya mengirimkan pesan kepada penggemarku dan menggambarkan penghargaanku atas semua cinta mereka, jadi ini sangat berarti."

5. Ikut Merasakan Pedihnya Cinta

Gambar

Taeyeon pun mengungkap seperti apa perasaannya kali pertama mendengar lagu Can't Control Myself tersebut. Ia pun tak bisa berbohong jika turut membayangkan seseorang yang merasakan pedih karena cinta.

"Ketika aku mendengarkan lagu Can't Control Myself untuk pertama kalinya, aku memikirkan semua cerita ini berdasarkan emosi yang aku rasakan saat itu. Unsur-unsur lagu seperti sumber dan suaranya membantuku membayangkan cerita. Saat aku mendengar Can't Control Myself, aku memikirkan seseorang yang hatinya tercabik-cabik karena cinta," cerita Taeyeon di sesi press conference yang digelar jelang perilisan album INVU, Senin (14/2).

https://www.newshub.id/interactive2/2966

Editor:   Gogor Subyakto