Ini Fakta Lagu Terbaru iKON, 'DIVE' yang Trending dan Masih Libatkan Hanbin (B.I)

Luthfia Miranda Putri   | Senin, 10 Februari 2020 11:38 WIB
Ini Fakta Lagu Terbaru iKON, 'DIVE' yang Trending dan Masih Libatkan Hanbin (B.I)

Kapanlagi.com - Tepat pada 6 Februari, pada channel YouTube resmi iKON meluncurkan judul lagu
utama di mini album I DECIDE dengan judul 'DIVE'. Melalui siaran langsung mereka di V Live, Jinhwan mengatakan kalau lagu ini memiliki alunan yang seksi. Selain itu, Donghyuk juga mengenalkan lagu 'FLOWER' yang diciptakannya sendiri untuk para fans. Ia menjelaskan kalau lagu ini sangat mewakilkan emosi mereka untuk para fans.

Pasca hengkangnya Hanbin dari iKON, comeback kali ini merupakan album pertama
mereka dengan jumlah 6 member. Jadi trending nomor 1, berikut fakta yang harus diketahui tentang lagu 'DIVE' berikut ini.

 

 

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Comeback Berjumlah 6 Orang

Comeback Berjumlah 6 Orang iKON © YG Entertainment
Setelah sempat hiatus, iKON kembali dengan 6 member tersisa. Kali ini
comeback iKON memperlihatkan 6 member yakni Kim Jin Hwan, Bobby, Song Yun Hyeong, Kim Dong Hyuk, Ju Ne dan Jung Chan Woo dengan penuh pesona. Meski sudah tak bersama Hanbin, tapi lagu ini masih memiliki keterlibatan dengannya sebagai penulis lagu.

Lagu 'DIVE' ini menceritakan kisah romantis tentang pengorbanan seorang pria kepada wanita idamannya. Sang pria ini mau melakukan apa saja asalkan sang kekasih bisa terus bersamanya. Mereka terlihat sangat bersinar dan enerjik dalam MV ini.

2 dari 2 halaman

2. Puncaki Trending Nomor 1

Kerja keras para member iKON nampaknya benar-benar terbayar dengan berhasil menjadi trending #1 di YouTube Indonesia. Hal ini pun didukung dengan sejumlah adegan berbahaya yang mereka lakukan di dalam MV seperti melewati jembatan runtuh hingga melompati api.

Melansir dari Soompi, Jinhwan mengatakan, "Kami sangat bekerja keras untuk MV ini selama 4 hari 3 malam." Bahkan member kelahiran 1994 ini pun juga mendapat adegan melompat ke dalam api yang sedang menyala.

Junhoe juga menambahkan, "Kami banyak mengambil adegan secara individual, setiap orang akan menghabiskan sampai 2 jam per video, namun Jinhwan syuting selama 6 jam. Dia mulai syuting jam 11 malam dan aku baru mulai jam 6 pagi. Saat kita melihat videonya, terbayar sudah perjuangan Jinhwan dengan hasilnya yang keren."

Wah, kerja keras comeback iKON kali ini benar-benar sukses dan juga membuat para fans bangga. Selamat atas pencapaiannya!

(soo/lmp)