Jago Main Film Juga, 5 Idol K-Pop Ini Dikabarkan Main Film di Tahun 2021

Selasa, 31 Agustus 2021 11:23 WIB
Jago Main Film Juga, 5 Idol K-Pop Ini Dikabarkan Main Film di Tahun 2021
Bintang K-Pop Idol (Credit: Instagram)

Kapanlagi.com - Menjadi seseorang yang terjun di dunia hiburan dan menjadi bahan tontonan para penggemarnya, bukanlah suatu hal yang mudah. Terkadang, seorang idola juga harus bisa berkarya dengan berbagai bidang di dunia hiburan tersebut. Hal ini tentunya juga menjadi suatu usaha mereka untuk dapat menghibur para penggemarnya dan mempertahankan eksistensi mereka di dunia hiburan ini.

Hal tersebut juga yang membuat mulai banyaknya idola-idola K-Pop yang mulai menjajaki ranah perfilman. Mereka melebarkan bidang karirnya tersebut di dunia akting ini ada yang langsung menjadi pemeran utama dan juga ada yang menjadi pemeran pendukung di suatu film. Cukup sering kita jumpai, film-film tidak hanya dibintangi oleh para aktor dan aktris saja, tetapi juga K-Pop Idol.

Di tahun 2021 ini, lumayan banyak juga idola-idola K-Pop yang juga dikabarkan membintangi suatu film. Tidak tanggung-tanggung, mereka membintangi film yang satu level dengan film layar lebar di Korea. Berikut adalah nama-nama idola yang membintangi film layar lebar di Korea:

1. IU, Bintangi Film Bertema Sepak Bola

Idola K-Pop pertama yang dikabarkan menjajaki karir di bidang film dan beradu peran di dalamnya adalah IU. Sebagai seorang soloist yang cukup sukses di dunia hiburan Korea, IU juga tidak puas hanya dengan berkecimpung di dunia tarik suara. Gadis cantik di bawah naungan agensi Kakao M, tersebut dikabarkan akan membintangi film DREAM di tahun 2021 ini.

Film ini adalah film yang bertemakan drama komedi olahraga yang disutradarai oleh Lee Byeongheon. Di dalam film ini, IU akan bermain peran bersama lawan mainnya yaitu aktor tampan Park Seo Joon. Film ini menceritakan mengenai seorang atlet sepakbola yang terancam karirnya karena perilaku indisipliner. Namun sayang sekali, proses syuting film ini ditunda hingga tahun depan akibat pandemi Covid-19.

2. Chanyeol, Dengan Film THE BOX

Jika tadi ada soloist IU, kini ada salah satu personel dari boy group terkenal di Korea Selatan yang juga beradu peran di suatu film layar lebar di tahun 2021 ini. Chanyeol yang merupakan salah satu personel boy group EXO ini bermain peran di film THE BOX yang rilis di bulan April lalu. Film ini menjadi debut pertama Chanyeol EXO di dunia main peran. 

Film THE BOX ini adalah film musikal yang mengisahkan seseorang musisi berbakat yang tidak dapat tampil memukau jika tidak menggunakan kotak kardus di atas kepalanya. Musisi tersebut adalah Ji Hoon (yang diperankan oleh Chanyeol EXO). Intrik mulai timbul saat Ji Hoon tumbuh bersama di sepanjang karirnya bersama Min Soo (yang diperankan Jo Dal Hwan), seorang produser yang mengagungkan kesuksesan. Dengan genre dan alur cerita tersebut, tentunya Chanyeol EXO tidak hanya bermain peran saja, tetapi juga akan bernyanyi di dalam film tersebut.

3. Sehun EXO, Bermain Peran di Film Catman

Tidak hanya Chanyeol yang debut di dunia main peran, rekan segrupnya, Sehun EXO juga bermain film layar lebar di tahun 2021 ini. Sehun EXO bermain film CATMAN yang rilis di bulan Maret lalu. Perilisan film ini sempat tertunda bertahun-tahun loh KLovers, sebelum akhirnya dirilis tahun ini.

Film CATMAN ini adalah film yang bertema fantasi romantis Korea yang disutradarai oleh Park Heegon. Di dalam film ini, Sehun EXO beradu peran dengan Wu Qian. Serupa dengan Chanyeol, film ini juga menjadi debut Sehun EXO pertama di dunia perfilman sebagai seorang aktor. Sehun EXO di film ini memerankan tokoh Liang Qu yang merupakan seorang pemuda menawan penuh pesona yang juga dingin dan dapat berubah menjadi seekor kucing.

4. Irene Red Velvet Membintangi Film DOUBLE PATTY

Tampaknya tahun 2021 menjadi tahun debut idola K-Pop untuk debut di suatu film. Selain dua idol K-pop yang sebelumnya debut, Irene Red Velvet juga melakukan debut di dunia adu peran di tahun ini di film DOUBLE PATTY. Film tersebut rilis pada tanggal 17 Februari 2021 lalu. Di dalam film ini Irene Red Velvet beradu peran bersama aktor tampan Shin Seung Ho.

Dalam film ini, Irene Red Velvet tidak hanya bermain peran saja, tetapi juga mengisi original soundtrack dari film ini. Film DOUBLE PATTY mengisahkan dua orang muda yang mengejar karier, memulai perjalanan, dan berkembang seiring waktu. Dua orang tersebut bertemu di restoran burger yang mana di sana lah mereka mulai berbincang secara intensif dan mendalam. Film ini dapat sambutan yang baik dan dinanti-nanti oleh para REVLUV (fandom dari girl group Red Velvet).

5. Johyun Berry Good Yang Jadi Peran Utama di Salah Satu Film Horor

Berbeda dengan idola-idola K-Pop yang lain dengan genre film yang cenderung fiksi dan romansa, Johyun Berry Good memainkan film horor di tahun ini. Film tersebut berjudul HYPNOSIS. Dalam unggahan di sosial media Johyun Berry Good, ia tampaknya sangat enjoy dengan perannya di dalam film ini. Ia membagikan momen dengan beberapa wardrobe yang mengerikan.

Film ini mengisahkan seseorang dengan kemampuan hipnotis yang sangat ditonjolkan di dalam film ini. Film ini dirilis pada tanggal 24 Maret 2021 lalu dengan durasi sepanjang satu 1 jam 25 menit. Bagi penggemar film horor thriller, film ini sangat cocok untuk ditonton dan dinikmati.

Nah, itu lah tadi beberapa idola K-Pop yang juga ikut terjun di bidang adu peran di suatu film pada tahun 2021. Ada beberapa yang sudah tayang, dan ada juga yang sedang dalam proses pengerjaan. Jadi, film apa nih yang paling kamu ingin tonton KLovers?

Ditulis oleh : Muhammad Ancah