Jawaban Jin BTS Soal Wajib Militer Sukses Bikin Ambyar Para Penggemar

Renisya Satya Putri   | Selasa, 25 Februari 2020 18:22 WIB
Jawaban Jin BTS Soal Wajib Militer Sukses Bikin Ambyar Para Penggemar

Kapanlagi.com - BTS mengadakan konferensi pers untuk album terbaru mereka MAP OF THE SOUL: 7 di Seoul pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020. Konferensi pers yang seharusnya digelar di Coex, Gangnam, tersebut terpaksa beralih menjadi livestream YouTube tanpa mengundang wartawan akibat penyebaran virus corona di Korea Selatan.

Dalam konferensi pers ini, para personil BTS menjelaskan seluk beluk mengenai album terbaru mereka serta menjawab pertanyaan-pertanyaan dari rekan-rekan pers. Meski lebih banyak membahas tentang album MAP OF THE SOUL: 7, topik yang menjadi sorotan dalam konferensi pers kali ini adalah pertanyaan mengenai kapan Jin akan menjalani kewajiban wajib militernya.

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Sudah Siap

Jin yang merupakan personil BTS paling tua sudah berusia 29 tahun (usia Korea) pada tahun 2020 ini, usia yang pas untuk menjalani wajib militer. Ketika ditanya mengenai kapan dirinya menjalani wajib militer, Jin menjelaskan bahwa masih belum ada keputusan kapan dirinya akan mengemban tugas negara tersebut.

Pembicaraan mengenai wajib militer merupakan topik yang sensitif, namun Jin meyakini bahwa wajib militer adalah sebuah kewajiban. Dia mengaku akan melakukan kewajibannya tersebut semaksimal mungkin. "Saya akan menempuh wajib militer setelah menerima panggilan, kapan pun itu," ujar pelantun lagu Idol tersebut secara singkat.

2 dari 2 halaman

2. Penggemar Sedih

Penggemar Sedih komentar penggemar © YouTube/KOREA NOW
Pernyataan Jin mengenai wajib militer membuat para penggemar BTS bersedih karena mereka harus mempersiapkan diri untuk berpisah sementara dengan idola mereka. Mereka membanjiri kolom komentar dengan curahan hati mereka mengenai pernyataan tersebut.

Salah seorang penggemar menuliskan pesan menyentuh menanggapi hal ini dan menuai ribuan like dari penggemar lain, "...aku berusaha untuk menjadi dewasa, tidak menangis, dan menunggunya menyelesaikan kewajibannya selama 18 bulan. Aku yakin fandom ini cukup kuat untuk menunggu mereka semua berkumpul kembali, bahkan 10 tahun sekalipun. Semisal mereka tidak akan berkumpul kembali, mereka tidak mungkin meninggalkan kita dalam keadaan bersedih. Mereka akan terus menunjukkan cinta mereka dengan cara yang berbeda, dan tato Jungkook adalah buktinya. Mereka sudah memberikan banyak konten dan musik yang cukup hingga 7 turunan, jadi periode hiatus ini tidak akan membosankan dan menyedihkan. Aku sangat bangga dan berbahagia untuk merek. Mereka sudah menjadi dewasa, begitu pula aku. Aku akan terus berada di sisi mereka selamanya dan kuharap ARMY yang lain juga begitu."

(kpl/rsp)


↑