Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Jeon Somi Blak-blakan Alasannya Keluar dari JYP Entertainment, Tak Ada Penyesalan Sedikit Pun

Iwan Tantomi   | Senin, 08 November 2021 17:00 WIB
Jeon Somi Blak-blakan Alasannya Keluar dari JYP Entertainment, Tak Ada Penyesalan Sedikit Pun
Credit via Instagram.com/somsomi0309

Kapanlagi.com - Siapa yang tak tahu Jeon Somi? Namanya belakangan meroket, setelah sukses berkarier sebagai penyanyi solo. Mantan member I.O.I ini pun bahkan kini tak hanya sukses di Korea, tetapi mulai merambah pasar Amerika dengan karya musiknya.

Semua berkat pilihannya untuk keluar dari JYP Entertainment, dan memantapkan hati bergabung dengan THE BLACK LABEL, anak perusahaan YG Entertainment. Di perusahaan baru ini, Jeon Somi seolah menemukan apa yang dicarinya selama ini.

Ia sukses debut, setelah lama tak ada kabar, pasca bubarnya I.O.I. Menariknya, dalam interview terbaru di program Turkids On The Block, Somi pun blak-blakan kenapa ia memutuskan keluar dari JYP Entertainment saat itu. Seperti apa?

1. Terkenal Lewat 'SIXTEEN' dan 'Produce 101 Season 1'

Gambar

Popularitas Somi pertama kali didapatkannya sejak ia mengikuti acara SIXTEEN. Acara tersebut sukses mendebutkan TWICE. Sayangnya, Somi gagal masuk line-up debut.

Kemudian, Somi berpartisipasi dalam reality show lainnya bernama Produce 101 Season 1. Di acara ini ia sukses menduduki peringkat pertama, menjadikannya debut sebagai center dalam grup bernama I.O.I pada 2016.

2. Digadang Bakal Debut Bersama Member ITZY

Gambar

Setelah I.O.I bubar, Somi digadang bakal debut dalam grup permanen bersama Ryujin dan Chaeryeong. Sebelumnya, Ryujin merupakan salah satu peserta survival show bernama MIXNINE dan Chaeryeong yang tak lain rekan Somi dari SIXTEEN.

Bahkan saat itu, informasi Somi bakal jadi salah satu member girlgroup baru JYP Entertainment semakin menguat, setelah momen pre-debutnya bersama Chaeryeong tersebar kala menghadiri sebuah acara publik. Ironisnya, pada 2019 ITZY justru debut tanpa Somi.

3. Somi Hengkang dari JYP Entertainment

Gambar

Pada 2018, Somi pun menggegerkan publik setelah dirinya memutuskan keluar dari JYP Entertaiment. Kabar makin heboh, karena ini berlabuh ke YG Entertainment lewat anak perusahaan THE BLACK Label.

"Setelah I.O.I bubar, aku tak lagi aktif di dunia hiburan dalam waktu lama. Dari situ aku akhirnya memutuskan pindah ke YG," ungkap Somi di program Turkids On The Block.

4. Putuskan Debut Sebagai Penyanyi Solo

Gambar

Di THE BLACK LABEL, Somi kemudian memutuskan untuk debut sebagai penyanyi solo, alih-alih debut dalam sebuah grup. Salah satu alasannya, karena THE BLACK LABEL saat itu belum memiliki trainee lain selain Somi.

"Ketika aku pindah ke agensi baru, di sana hanya aku seorang trainee-nya. Jadi, secara alami aku memutuskan untuk debut solo," imbuh Somi.

5. Tak Pernah Menyesal Keluar dari JYP Entertainment

Gambar

Ketika Lee Young Jin, selaku pembawa acara di program Turkids On The Block bertanya, apakah Somi tak menyesal keluar dari JYP Entertainment, ia tegas dan bulat membalas, "Tak pernah sedikit pun."

Sang pembawa acara kemudian bertanya lebih spesifik ke Somi, "Mungkin ada beberapa hal yang kurang kamu suka dengan agensi baru sekarang? Apakah kamu 100% puas?"

"Aku sangat menyukai agensiku sekarang, 100% aku menyukainya," jawab Somi tanpa keraguan.

Pembicaraan makin menarik, karena Lee Young Jin menyinggung soal pendapatan dan perlakukan pihak THE BLACK LABEL kepada Somi.

"Sebagai penyanyi solo sekaligus penulis lagu, aku merasa bahagia atas pendapatan yang aku terima. Orang-orangnya juga kooperatif, aku bisa berkerja secara maksimal dengan mereka. Jadi, tak ada masalah untuk dua hal ini," ungkap Somi.

Sekarang tahu kan, kenapa Somi tak menyesal sedikit pun atas keputusannya keluar dari JYP Entertainment? Terlebih bersama THE BLACK LABEL, Somi juga sukses melakukan setiap comeback-nya, termasuk paling baru dengan full album terbarunya, XOXO.

https://www.newshub.id/interactive2/2527

Reporter:   Iwan Tantomi