Jumpa Pers Pertama Arashi di Jakarta, Diserbu Ratusan Fans!

Guntur Merdekawan | Selasa, 12 November 2019 08:22 WIB
Jumpa Pers Pertama Arashi di Jakarta, Diserbu Ratusan Fans!

Kapanlagi.com - Salah satu boyband legendaris asal Jepang, Arashi kini genap berusia 2 dekade. Guna merayakan momen spesial itu, Jun Matsumoto CS bakal menjalani tur Asia yang bertajuk 'JET STORM'. Dan istimewanya, Jakarta juga bakal masuk dalam list mereka!

Arashi rencananya bakal terbang menggunakan jet pribadi untuk ke 4 kota besar di Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok dan Taipei. Seperti diketahui, ini bakal jadi penampilan perdana pelantun Love So Sweet ini di Indonesia.

Tur 'JET STORM' juga bakal jadi perpisahan mereka, karena akhir 2020 mendatang, boyband yang berada di bawah label Storm ini bakal hiatus. Sebelum menjalani konsernya, Arashi pun menggelar sebuah preskon di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019) kemarin.

 

1 dari 2 halaman

1. Pengumuman Sosial Media Resmi

Pengumuman Sosial Media Resmi Arashi / Credit: Dokumentasi Pribadi
Meski J-Pop scene tak sepopuler K-Pop, namun Arashi tetap punya fanbase yang begitu besar di Indonesia. Hal itu terlihat ketika preskon digelar, di mana sekitar 700an fans berkumpul di pintu masuk demi bisa menyaksikan idolanya dair dekat.

Pada kesempatan itu, tiap member Arashi, yakni Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya dan Jun Matsumoto menceritakan kesan masing-masing tentang Indonesia. Mereka juga mengugumkan jika Arashi bakal lebih aktif untuk menyapa para fans lewat akun sosial media resminya.

"Pada tanggal 3 November lalu, Arashi bisa merayakan HUT-nya yang ke-20 berkat dukungan setia para penggemar dan kami telah berdiskusi mengenai apa yang bisa kami lakukan untuk penggemar kami. Kami berpikir bahwa hal yang terbaik adalah dengan membentuk akun media sosial resmi sehingga kami bisa lebih dekat dengan penggemar dan berbagi kegiatan Arashi secara real time," ungkap Kazu.

2 dari 2 halaman

2. Akhirnya Rilis Lagu Lewat Platform Musik Digital

Akhirnya Rilis Lagu Lewat Platform Musik Digital Arashi / Credit: Dokumentasi Pribadi
Selama 20 tahun berkarya, Arashi selalu merilis karya mereka dalam bentuk fisik atau CD. Namun untuk single terbarunya, Turning Up yang dirilis pada 3 November 2019 lalu, Arashi mendistribusikannya lewat platform musik digital seperti Spotify hingga JOOX. Bahkan, 64 single lain yang sudah mereka rilis sebelumnya juga telah dirilis lewat platform musik digital.

"Meskipun kami berencana hiatus di akhir tahun 2020, kami tidak ingin para penggemar merasa kesepian saat kami berhenti untuk sementara. Kami ingin menciptakan lingkungan dimana lagu kami bisa dinikmati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, kami mulai mendistribusikan lagu-lagu kami ke seluruh dunia," sambung Jun.

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑