Jung Joon Young Dilaporkan Berhutang Pada Agensi Sampai Miliaran Rupiah

Gogor Subyakto | Selasa, 23 April 2019 15:10 WIB
Jung Joon Young Dilaporkan Berhutang Pada Agensi Sampai Miliaran Rupiah

Kapanlagi.com - Kasus yang melibatkan nama Jung Joon Young sampai sekarang memang masih menjadi perbincangan hangat. Seperti yang diketahui, pria tersebut terlibat dalam penyebaran video ilegal serta grup chat mesum berisikan sederet selebriti.

Setelah menjalani pemeriksaan dan investigasi, pihak Joon Young sendiri memang telah mengaku kalau dirinya terlibat grup chat dan menyebarkan video mesum hasil rekaman diam-diam.

Kini, ia memang telah ditahan oleh pihak kepolisian. Berada di balik jeruji besi, Joon Young juga masih berada dalam tahap pengadilan yang akan menentukan hukuman pantas untuk Joon Young terima.

1 dari 3 halaman

1. Akhiri Kontrak

Pada bulan Maret 2019 kemarin, agensi MAKEUS Entertainment memang telah memutuskan kontra dengan Jung Joon Young. Tentu saja hal tersebut terjadi karena munculnya skandal grup chat mesum dan penyebaran video.

Di sisi lain, Joon Young sendiri sebenarnya baru saja bergabung dan menandatangani kontrak dengan agensi tersebut. Mereka baru saja menjalani masa kerja bersama selama kurang lebih dua bulan saja.

2 dari 3 halaman

2. Dugaan Hutang

Pada hari Selasa (23/4) ini, sebuah media Korea yakni Ilgan Sports merilis laporan soal Jung Joon Young yang berhutang pada mantan agensi-nya.

Menurut laporan tersebut, sang musisi menerima uang muka sebesar 300 juta won (sekitar 3,7 miliar rupiah) saat menandatangani kontrak dengan agensi tersebut. Dalam kontrak, ia akan membuat musik dan kontribusi dalam berbagai konten di bawah agensi barunya itu.

Namun, karena rencana-rencana tersebut tak terlaksana-kan dalam jangka waktu Joon Young di dalam agensi itu, sebuah laporan menjelaskan kalau sang artis kini diwajibkan untuk mengembalikan uang yang telah disebutkan di atas. Ia juga harus membayar kerugian yang dialami agensi karena skandal grup chat.

3 dari 3 halaman

3. Reaksi Agensi

Reaksi Agensi Credit: via soompi.com
Mengenai hal itu, MAKEUS Entertainment menjelaskan kalau mereka merasa enggan terus dikaitkan dengan Jung Joon Young. salah satu sumber mengungkapkan, "Sulit bagi kami untuk menyatakan posisi kami. Mohon mengertilah."

Seorang sumber lain pun juga memberikan reaksi yang sama ketika membahas hal tersebut di media lainnya. "Sulit bagi kami untuk mengkonfirmasi kebenaran (laporan hutang Joon Young)," jelasnya.

(kpl/soo/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑