Jungkook dan Jin BTS Jadi Cameo di MV Daechwita Agust D 'D-2', Akting Mereka Bikin Fans Gagal Fokus

Iwan Tantomi   | Minggu, 24 Mei 2020 18:00 WIB
Jungkook dan Jin BTS Jadi Cameo di MV Daechwita Agust D 'D-2', Akting Mereka Bikin Fans Gagal Fokus

Kapanlagi.com - Suga BTS baru-baru ini merilis sebuah mixtape baru berjudul Agust D 'D-2'. Mixtape berisi 10 lagu itu pun mendapuk Daechwita sebagai lagu andalan. Meski mixtape ini dirilis gratisan, tampaknya Suga BTS enggan merilis karya separuh-paruh.

Betapa tidak, Daechwita pun bahkan dibuatkan Music Video (MV) dengan kualitas yang nggak kaleng-kaleng. Uniknya, dalam MV tersebut fans mendapati ada dua karakter familiar, yang nggak lain adalah member BTS lainnya, yaitu Jungkook dan Jin BTS.

Akting keduanya pun bikin fans gagal fokus. Lantas, seperti apa sih cameo yang diperankan Jin dan Jungkook BTS dalam MV Daechwita tersebut?

 

1 dari 2 halaman

1. Jungkook dan Jin BTS Berkelahi di MV Daechwita

Jungkook dan Jin BTS Berkelahi di MV Daechwita credit via Big Hit Labels
Di part awal-awal, Agust D yang nggak lain nama alter ego Suga BTS sebagai solois, tampak bernyanyi di tengah lapak pasar rakyat. Ia nggak sengaja menabrak seseorang yang tampak membawa kail, kemudian saat balik badan rupanya pria berjambang tersebut diperankan Jin BTS.

Lucunya, kail Jin BTS ini mengenai kepala rakyat jelata lain yang juga diperankan oleh Jungkook BTS. Hasilnya, mereka berdua mendadak berkelahi, saat Agust D bernyanyi. 

2 dari 2 halaman

2. MV Daechwita Sendiri Bercerita Tentang Apa Sih?

MV Daechwita Sendiri Bercerita Tentang Apa Sih? credit via Big Hit Labels
Sementara buat kamu yang belum tahu, Daechwita merupakan nama instrumen tradisional Korea, yang biasanya dipakai untuk mengiringi langkah raja saat menghadiri upacara kerajaan, khususnya dinasti Joseon. 

Instrumen ini pun kini kerap dimanfaatkan sebagai musik pengiring kegiatan milliter Korea. Menariknya, Suga BTS auto kepikiran tentang Deechwita ini saat meramu instrumen dasar lagu tersebut. Uniknya, selain instrumen, elemen Korea tradisional Korea lainnnya juga dihadirkan dalam MV Daechwita, yaitu latar penjara di era dinasti Joseon.

Sedangkan dari sisi lirik, lagu bergenre hip-hop dengan raw-rap ini mengisahkan perjalanan karir Suga BTS di usia 28 tahun, yang direfleksikan lewat sosok Raja Min Yoongi dari dinasti Joseon. Uniknya, karakter tersebut sengaja dipilih karena nama asli Suga BTS ternyata juga Min Yoongi.

Tonton MV Daechwita di bawah ini:

(kly/tmi)

Reporter:  

Iwan Tantomi