Kabar Qing He Meteor Garden, Karir Redup - Jadi Pencuri & Penipu di Kehidupan Nyata

Cinthya Septavy | Senin, 03 September 2018 12:21 WIB
Kabar Qing He Meteor Garden, Karir Redup - Jadi Pencuri & Penipu di Kehidupan Nyata

Kapanlagi.com - Meteor Garden yang dirilis pada 2001 menjadi serial drama populer di jamannya. Tentu masih ingat betul dengan para pemerannya oleh Jerry Yan, Vic Chou, Vanness Wu, Ken Chu dan Barbie Hsu yang sukses membawakan karakter dengan baik. Tapi jangan lupakan satu karakter lagi yang jadi sahabat Shan Cai yaitu Qing He. Bagaimana kabarnya?

1 dari 5 halaman

1. Mencuri Mobil dan Laptop

Mencuri Mobil dan Laptop star.ettoday.net
Dilansir dari 'Apple Diary' pemilik nama Ou Dingxing ini menghilang dari Taiwan lebih dari 10 tahun. Ia ditangkap di tahun 2005 karena mencuri mobil. Nggak cuma itu, ia juga ditangkap atas tuduhan pencurian laptop milik mahasiswi asal Kroasia.
2 dari 5 halaman

2. Popularitasnya Rusak

Popularitasnya Rusak star.ettoday.net
Popularitasnya benar-benar rusak dan ia pun sempat bekerja di sebuah pabrik kertas dengan gaji perbulan dengan jam kerja selama 12 jam per hari sebesar 19 ribu yuan atau setara dengan 41 juta rupiah. Dikurangi biaya sewa 5 ribu yuan atau setara dengan Rp. 10,8 juta. Dilansir dari star.ettoday.net, Ou Dingxing dikabarkan tidak mempunyai pekerjaan selama 7 bulan.

Di tahun 2006, Ou Dingxing menuju Pulau Jeju untuk ikut sebuah kompetisi pertarungan dan ia menang. Dibanding dengan postur tubuhnya ketika berakting di Meteor Garden, badannya lebih berisi dan berotot.

3 dari 5 halaman

3. Penipuan Sepatu Palsu

Penipuan Sepatu Palsu star.ettoday.net
Ketika ia tak tampil di layar kaca untuk waktu yang lama, di 2018 ia masih berulah dengan melakukan penipuan menjual sepatu palsu. Gimana sih ceritanya?

Sepatu tersebut terjual pada tahun 2016 tepatnya di bulan Februari. Harga aslinya sendiri sebesar 8 ribu yuan (Rp 17 juta) namun ia menjualnya dengan harga fantastis yaitu 27 ribu yuan (Rp 58 juta).

Sepatu palsu yang dijual Ou Dingxing (credit:star.ettoday.net)Sepatu palsu yang dijual Ou Dingxing (credit:star.ettoday.net)

Pengadilan pun memutuskan ia harus memberi kompensasi kepada pembeli sebesar 100.000 yuan atau setara dengan Rp 216 juta.

4 dari 5 halaman

4. Keluarga Masih Mau Menolongnya

Keluarga Masih Mau Menolongnya star.ettoday.net
Ou Dingxing dibantu oleh ibu dan saudara laki-lakinya untuk menata hidupnya kembali. Ia pun juga tak malas dalam mencari pekerjaan tapi sayangnya tidak ada yang mau mempekerjakannya. Menjadi pengangguran delama dua tahun lebih bukanlah perkara mudah. Ia mengatakan masih ingin menjadi aktor, "Biarkan aku bermain dalam sebuah film, Aku akan mati!". Jika masih saja menganggur ia berencana pergi ke Makau sebagai manajer kasino. 
5 dari 5 halaman

5. Tak Punya Uang Untuk Beli Tiket Pesawat

Tak Punya Uang Untuk Beli Tiket Pesawat star.ettoday.net
Ou Dingxing pun memutuskan pergi ke Beijing dan mendapatkan perannya di sebuah film NIGHT WOMAN. Ia hanya menerima 5 ribu yuan (Rp 10,7 juta) dari film tersebut. Dengan uang yang ia dapat tentu ia tak bisa membeli tiket pesawat untuk kembali ke Taiwan.

Dengan bantuan temannya, ia bisa kembali ke negara asalnya. "Aku meminta Chai Wei untuk menolongku. Ketika aku kembali ke Taiwan pun ia menolongku berkali-kali. Ia mengatakan ia akan menolongku untuk yang terakhir kalinya. Aku terlalu malu untuk meminta bantuannya lagi," tutur pemeran Qing He ini.

(kpl/cvn)


Editor:  

Cinthya Septavy

↑