Mengenal Xiaojun NCT, Pernah Bikin Heboh Saat Nyanyikan Lagu Anak Indonesia - Punya Sisi Tak Terduga

Anik Setiyaningrum   | Senin, 30 Agustus 2021 19:55 WIB
Mengenal Xiaojun NCT, Pernah Bikin Heboh Saat Nyanyikan Lagu Anak Indonesia - Punya Sisi Tak Terduga
Xiaojun NCT (Credit: djxiao_888)

Kapanlagi.com - Xiaojun NCT yang punya nama asli Xiao Dejun merupakan penyanyi asal China yang kini berada dalam naungan SM Entertainment. Ia merupakan member WAyV, sub unit NCT yang berbasis di China dan dikelola oleh sublabel SM Entertainment, yakni Label V.

Xiaojun memang debut bersama WayV pada tahun 2019 dengan digital EP The Vision, tapi sejak 2020 ia juga tergabung dalam NCT U. Sebagai main vocalist, Xiaojun tak hanya terlibat sebagai penyanyi di atas panggung. Belum lama ini, ia turut berkolaborasi dengan salah satu merek untuk meluncurkan produk topi.

Idol yang tahun ini baru merilis single ini dikenal punya kemampuan untuk mengontrol emosinya. Meski selalu hadir dengan penuh ketenangan, Xiaojun pernah menghebohkan penggemar Indonesia karena membawakan lagu anak yang berjudul Sayang Semuanya. Selain itu, masih ada lagi fakta menghebohkan lainnya dari Xiaojun yang perlu kalian ketahui. Oleh karena itu, simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Bersama Kun, Xiaojun Resmi Jadi Sub-unit Pertama WayV

Terdapat hal unik yang dilakukan SM Entertainment bersama Kun dan Xiaojun dalam konsep subunit terbaru mereka. Mereka berdua sudah diresmikan sebagai member subunit pertama WayV. Hal ini dikatakan unik karena WayV sendiri merupakan subunit dari NCT.

Konsep subunit dari subunit NCT tersebut baru merilis single pada Juni 2021 lalu. Mungkin kalian akan bertanya-tanya, lalu bagaimana nasib Ten selaku member WayV? Nah, untuk proyek ini, tampaknya SM Entertainment ingin fokus kepada Kun dan Xiaojun, sedangkan Ten sudah punya teman duet di NCT. Bersama Taeyong, Ten ada proyek sendiri di NCT U.

2. Xiaojun Merilis Album Digital 'Back To You'

Subunit duet Kun dan Xiaojun yang sudah dijelaskan tadi belum lama ini merilis single berjudul Back To You. Seperti tak mau jika proyek ini terlihat biasa saja, mereka merilisnya dalam multibahasa atau dua bahasa yang berbeda. Album digital ini menampilkan versi pertama lagu berbahasa Mandarin, sedangkan versi kedua dalam bahasa Inggris.

Lirik yang berisi tentang kisah jatuh bangun dalam menjalin sebuah hubungan ini berhasil diekspresikan oleh Kun dan Xiaojun dengan sendu. Suasana sendu itu semakin terasa oleh kehadiran pantai serta pepohonan rindang yang menjadi latar videonya. Kalian juga perlu tahu bahwa duet subunit WayV ini juga menghadirkan lagu Sleepless dalam bahasa Mandarin.

3. Pernah Membawakan Lagu Indonesia 'Sayang Semuanya'

Membicarakan fakta Xiaojun NCT akan kurang lengkap jika tak memasukkan topik lagu Sayang Semuanya. Pasalnya, lagu ini merupakan lagu anak yang cukup populer di Indonesia dan pernah dinyanyikan oleh Kun dan Xiaojun. Saat video itu beredar, para penggemar tanah air tentu heboh dan menyambut penampilan dua idol tersebut dengan gembira. Konten yang dibuat oleh SM Entertainment itu dibagikan pada Juli 2021 lalu.

SM Entertainment memang cukup sering membuat konten yang berhubungan dengan Indonesia. Mengingat bahwa Pink Blood (penggemar idol SM Entertainment) memang banyak di Indonesia, hal itu jadi tak mengherankan. Dalam video yang bikin dada penggemar Indonesia hangat itu, Kun dan Xiaojun awalnya membahas lagu anak yang mereka nyanyikan waktu kecil.

Setelah itu, mereka menyanyikan salah satu lagu China yang berisi cara memanggil anggota keluarga. Nah, masih berkaitan dengan lagu tentang keluarga, mereka pun menyanyikan lagu ciptaan Pak Kasur tersebut. Karena bahasa yang jelas berbeda, berhasil menyanyikan lagu itu sudah cukup menampakkan antusiasme mereka. Tak heran jika banyak penggemar yang mengaku terpesona dengan penampilan tersebut.

4. Xiaojun NCT Punya Konsep 'Hidup Seperti Anak Kecil' dalam Kolaborasi Produk

Tak hanya menyanyi, Xiaojun juga diketahui baru saja ikut kolaborasi dalam peluncuran produk topi. Topi yang bisa dipesan sejak 20 Agustus 2021 itu, Xiaojun ingin membuat topi yang berkonsep 'hidup seperti anak kecil'.

"Saya ingin menciptakan gaya modern yang bersih dan unik dengan gambar sederhana, tapi unik untuk mengekspresikan keinginan saya hidup seperti anak kecil," kata Xiaojun.

Selain konsep dalam produk, Xiaojun dan Yangyang yang juga tergabung dalam kolaborasi tersebut akan membagikan 20 foto polaroid (masing-masing 10) yang mereka ambil sendiri untuk pelanggan yang beruntung dapat undian. Begitu juga dengan topi bertanda tangan, barang itu akan diberikan secara acak kepada 20 orang beruntung. Sebagai CEO merek tersebut, Park Soo-kyung menyatakan bahwa kolaborasi ini dibuat dengan menggabungkan identitas unik merek Anemone dengan emosi Xiaojun dan Yangyang.

5. Koreografer Ryu.D Mengungkapkan Sisi Tak Terduga Xiaojun

Inilah fakta Xiaojun NCT yang mungkin bikin penasaran. Menurut Ryu.D, koreografer yang berkerja dengan NCT, Xiaojun punya sisi yang tak terduga. Ryu.D mengatakan hal tersebut setelah ditanya oleh Cha Hyun Seung dalam sebuah wawancara, "apakah ada member yang memiliki sisi tak terduga dalam diri mereka?"

Dari 23 member NCT/WayV, Ryu.D mengatakan bahwa Xiaojun yang menonjol, memiliki sisi tak terduga dalam dirinya. Ia juga membanggakan Xiaojun sebagai murid yang ia cinta dan banyak mendapat pujian selama era 'Make A Wish (Birthday Song). Tak hanya itu, Xiaojun juga banyak dipuji seksi. Untuk hal ini, kalian sebagai NCTzen tentu setuju kan?

Nah, KLovers, itulah beberapa fakta Xiaojun NCT yang semakin bersinar dalam kariernya dan pantas menjadi Idol yang dikagumi banyak penggemar.

Editor:   Anik Setiyaningrum