Kang Daniel Depresi Sejak Awal Tahun, Curhatannya Bikin Fans Khawatir

Sora Soraya   | Rabu, 04 Desember 2019 11:15 WIB
Kang Daniel Depresi Sejak Awal Tahun, Curhatannya Bikin Fans Khawatir

Kapanlagi.com - Siapa tak kenal dengan Kang Daniel? Mengawali kariernya dalam ajang pencarian bakat PRODUCE 101, ia akhirnya resmi debut bersama Wanna One. Setelah kontraknya berakhir, Kang Daniel memutuskan untuk membuat agensi sendiri dan memulai karier sebagai penyanyi solo.

Namun sayang, perjalanan karier Kang Daniel tak berjalan mulus. Ada begitu banyak haters yang selalu menghujaninya dengan berbagai komentar jahat. Meski selama ini ia selalu tersenyum dan terlihat baik-baik saja, faktanya Kang Daniel merasa sangat tertekan.

Setidaknya hal itulah yang baru saja disampaikan olehnya melalui berbagai postingan dalam akun fan cafe miliknya. Dilansir dari Allkpop, Kang Daniel sudah berjuang melawan depresi sejak awal tahun hingga sekarang.

 

1 dari 4 halaman

1. Mengaku Lelah

Mengaku Lelah danielk.konnectent.com
Lewat postingan tersebut, Kang Daniel mengaku jika dirinya benar-benar sudah lelah dengan semua tekanan yang datang dari publik maupun media. Lebih lanjut, ia juga meminta pertolongan dari para pembaca, khususnya Danity (sebutan untuk fans Kang Daniel).

"Judul: Sebenarnya, Aku Sangat. Ini sudah kelewatan. Aku benar-benar capek. Bagaimana? Bagaimana bisa sesulit ini? Rasanya semuanya sangat sulit. Seseorang, ku mohon selamatkan aku," tulis Kang Daniel.

2 dari 4 halaman

2. Curhatan Panjang Kang Daniel

Curhatan Panjang Kang Daniel danielk.konnectent.com
Tidak hanya berhenti sampai di situ saja, Kang Daniel kembali melanjutkan postingannya yang berisi curhatan panjang. Di sanalah ia menyampaikan jika komentar jahat yang ada sudah menganggapnya seperti sampah yang tak berharga.

"Judul: Segalanya. Foto-foto saat aku bertekuk lutut di konser Wanna One dan emosi yang kurasakan saat itu justru jadi senjata untuk membuatku jadi guyonan. Bagaimana bisa mereka mengedit semua yang ku lakukan agar terlihat buruk? Bagaimana musik dan pertunjukan yang ku cintai diperlakukan seperti sampah? Bagaimana bisa fans yang ku hargai ditertawakan? Bagaimana keluargaku dikutuk, bukannya aku? Bagaimana bisa menyukaiku menjadi sebuah kejahatan? Semuanya terasa begitu sulit, fakta kalau aku adalah aku (Kang Daniel) benar-benar sulit," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

3. Tertekan Sejak Jadi Member Wanna One

Kang Daniel juga mengaku jika sebenarnya tekanan yang diterima selama ini sudah ada sejak ia masih menjadi member Wanna One. Sejak saat itu, berbagai rumor dan komentar jahat yang ditujukan pada dirinya tak pernah berhenti.

"Nggak cuma tahun ini, bahkan minggu kemarin aku masih menanggung semuanya dan berusaha menahan sendirian. Tapi sekarang aku benar-benar capek. Aku benar-benar berada di masa sulit. Bahkan ada kalanya aku merasa takut matahari bersinar lagi esok hari. Aku takut namaku muncul dalam berita," jelas Kang Daniel.

4 dari 4 halaman

4. Akhir Postingan Kang Daniel

Di akhir postingannya, Kang Daniel menyampaikan, "Judul: Aku Tahu Semuanya. Aku tahu bagaimana semua orang menghinaku setiap hari. Aku tahu kata-kata yang kalian gunakan dan berbagai komentar jahat untuk menghinaku."

"Aku paham bagaimana mereka menilai hidupku lewat berita omong kosong dan rumor palsu. Aku tahu seperti apa hidup yang ku jalani. Aku benar-benar sudah menanggung banyak hal. Sungguh, aku sudah lelah sekarang," pungkasnya.

(all/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑