Kang Ji Hwan Akhirnya Terima Hukuman Atas Kasus Pelecehan Seksual

Kistin Septiyani | Kamis, 05 Desember 2019 21:31 WIB
Kang Ji Hwan Akhirnya Terima Hukuman Atas Kasus Pelecehan Seksual

Kapanlagi.com - Aktor Korea Selatan, Kang Ji Hwan menerima vonis hukuman dalam kasus pelecehan seksual yang menjeratnya. Pemeran drama LIE TO ME ini dijatuhi hukuman tiga tahun masa percobaan atas kasus tersebut.

Mengutip Soompi, vonis tersebut dijatuhkan kepada sang aktor dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Distrik Suwon cabang Seongnam pada Kamis (5/12/2019). Vonis ini dijatuhkan setelah Kang Ji Hwan terbukti bersalah dalam tuduhan pemerkosaan dan tindakan tak senonoh dengan pemaksaan.

1 dari 2 halaman

1. Hukuman Penjara

Hakim memutuskan menangguhkan hukuman penjara 2 tahun 6 bulan pada Kang Ji Hwan dengan 3 tahun masa percobaan. Artinya, jika dalam masa percobaan tersebut ia kembali melakukan pelanggaran hukum, maka ia harus menjalani hukuman penjara selama dua setengah tahun.

Lebih lanjut, hakim juga meminta Kang Jin Hwan untuk melakukan pelayanan komunitas selama 120 jam. Ia juga dilarang untuk menerima pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan pada anak-anak dan penyandang disabilitas untuk tiga tahun ke depan.

2 dari 2 halaman

2. Lecehkan Dua Staf

Lecehkan Dua Staf ©Hellokpop
Kang Ji Hwan sendiri sebelumnya dilaporkan oleh dua orang staf wanita yang pernah bekerja dengannya. Ia dilaporkan dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual saat kedua staf tersebut tengah tertidur.

Meski tak dapat menjelaskan insiden tersebut dengan jelas, Kang Ji Hwan mengakui tuduhan yang dilayangkan terhadapnya. Lebih lanjut, sang aktor akan segera dilepaskan dari pusat penahanan tempatnya dipenjara.

(soo/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑