KapanLagi Korean Festival Day 2 Makin Seru, Noona Rosa & Mutiara Adiguna Bahas Soal Culture Shock - Beauty Trend di Korea

Jum'at, 17 September 2021 20:45 WIB
KapanLagi Korean Festival Day 2 Makin Seru, Noona Rosa & Mutiara Adiguna Bahas Soal Culture Shock - Beauty Trend di Korea
Noona Rosa - Mutiara © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Day 2 KapanLagi Korean Festival Vol 2 akhirnya digelar. Dimulai sejak pukul 16.30 WIB, festival Korea online terbesar di Indonesia ini disambut antusias oleh KLovers.

Dari sekian banyak bintang tamu, ada segmen How to Collaborate Indonesian & Korean Culture bersama Noona Rosa dan Mutiara Adiguna. Seperti yang kita tahu, Noona Rosa adalah seorang YouTuber asal Korea yang jago berbahasa Indonesia, sementara Mutiara merupakan K-Culture Enthusiast yang sempat viral gara-gara menggelar pesta pernikahan bertema K-Pop.

Membahas tentang banyak hal, Noona Rosa sempat menjawab pertanyaan seputar culture Shock saat tinggal di Jogja. Ia mengaku sempat kaget saat melihat ada becak, toilet yang berbeda dengan Korea, hingga perpaduan nasi dan ayam goreng.

Meski mengalami culture shock untuk beberapa waktu, Noona Rosa mengaku ada hal menarik di Indonesia dan bisa dibilang lebih unggul dari Korea. Itu adalah sistem delivery service yang menurutnya canggih dan lebih simple.

"Yang pertama paling menarik itu online delivery service. Di sini semuanya bisa dengan satu aplikasi saja. Delivery service tuh bagus banget di Indonesia, kalau di Korea cuma makanan," katanya menjawab pertanyaan host KapanLagi Korean Festival Vol 2.

1. Beauty Trend di Korea

Setelah culture shock, Noona Rosa dan Mutiara Adiguna juga membahas soal beauty trend di Korea. Sebagai seorang K-Culture Enthusiast, Mutiara mengaku kalau penampilannya terinspirasi dari Korean Fashion, "Kalau di Korea, fashion tuh update terus, selalu keluar yang baru. Aku lebih sering ngikutin style idol sih."

Sementara itu, Noona Rosa sempat menjelaskan seperti apa tren makeup di Korea sekarang ini, "Karena ada 4 musim jadi setiap musim warnanya beda-beda. Seperti peach atau pink di musim semi, kalau musim panas juga lebih bright. Tapi kalau sudah musim gugur atau dingin lebih ke brown."

Tidak hanya makeup dan fashion, Rosa dan Mutiara juga sempat bicara soal daily skincare mereka. Sebagai wanita yang memperhatikan kesehatan kulitnya, mereka selalu rutin memakai produk seperti toner, essence, eye cream, hingga ekstra face oil.

Meski begitu, keduanya juga mengingatkan betapa pentingnya inner beauty. Selain merawat kulit dari luar, kita juga harus rajin minum air putih minimal dua liter sehari, serta rutin mengonsumsi suplemen kolagen.