Karena Sulli, Parlemen Korea Ajukan UU ITE Demi Basmi Komentar Jahat di Internet

Sora Soraya | Kamis, 17 Oktober 2019 10:06 WIB
Karena Sulli, Parlemen Korea Ajukan UU ITE Demi Basmi Komentar Jahat di Internet

Kapanlagi.com - Hasil otopsi yang dirilis pihak kepolisian membenarkan jika Choi Sulli memang bunuh diri. Tak ada tanda-tanda paksaan ataupun tekanan eksternal di tubuh Sulli. Sayangnya hasil tes kandungan obat dan narkoba yang masuk dalam prosedur otopsi membutuhkan lebih banyak waktu.

Kabar kematian Choi Sulli yang sangat mendadak ini memang menjadi pukulan keras bagi industri entertainment Korea Selatan. Sebagai salah satu artis yang paling dibenci dan punya banyak haters semasa hidup, Sulli dipercaya bunuh diri karena depresi atas berbagai komentar jahat netizen.

Gara-gara hal itu, parlemen Korea memutuskan untuk mengambil tindakan tegas. Mereka mengajukan UU ITE untuk memberantas komentar jahat di internet, seperti yang dilansir dari Allkpop.

1 dari 2 halaman

1. Sulli's Law

Sulli's Law topstarnews.net
Setidaknya ada 9 orang anggota Parlemen Nasional yang mengajukan UU ITE yang saat ini diberi nama 'Sulli's Law/Sulli's Act'. Dalam Undang-Undang yang baru, bagi siapa saja yang menuliskan komentar jahat di internet akan diberi sanksi hukum yang tegas.

Sesuai rencana pengajuan Sulli's Law ini akan dibahas terhitung mulai awal Desember mendatang, 49 hari setelah kematian Sulli. Setiap perwakilan parlemen akan berdiskusi tentang RUU yang baru di National Assembly Center yang terletak di Seoul, Korea Selatan.

2 dari 2 halaman

2. Wawancara Terakhir Sulli

Wawancara Terakhir Sulli instagram.com/jelly_jilli
Di tengah ramainya perbincangan soal kematian Sulli, SBS telah merilis wawancara terakhir mendiang lewat program Night of TV Entertainment. Di sanalah terungkap jika 9 hari sebelum meninggal, Sulli sempat menghadiri event talkshow terakhirnya.

Duduk bersama para sineas film ternama dalam event Film Society Talk, Sulli berbincang untuk mendiskusikan film MAGGIE yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Saat itulah ia menyampaikan, "Aku adalah tipe orang yang mudah percaya dengan orang lain. Tapi sekarang ini, dunia adalah tempat yang membuat kita susah percaya pada siapapun. Sebagai seseorang yang mudah percaya, setelah menonton film ini (MAGGIE), aku merasa memiliki sedikit rasa curiga adalah hal benar yang harus dilakukan."

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑