Kata-Katanya Dipelintir Media Korea, Song Hye Kyo Dibilang Sombong dan Dihujat Lagi

Rahmi Safitri | Rabu, 24 Juli 2019 15:45 WIB
Kata-Katanya Dipelintir Media Korea, Song Hye Kyo Dibilang Sombong dan Dihujat Lagi

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu Song Hye Kyo terbang ke Monaco untuk menghadiri acara pameran yang diadakan Chaumet, brand perhiasan mewah di mana sang aktris adalah salah satu yang jadi juru bicara atau modelnya. Di kesempatan tersebut Song Hye Kyo menjalani wawancara dengan media Hong Kong.

Dalam wawancara tersebut, Song Hye Kyo membicarakan soal perhiasan yang ia suka hingga caranya memilih pekerjaan. Interview tersebut ditayangkan Hong Kong Tatler dalam bahasa Inggris dan diterjemahkan ke dalam bahasa lain, termasuk Korea oleh media online di sana.

Sayangnya ada beberapa kata-kata Song Hye Kyo yang diputar balikkan alias dipelintir oleh media Korea dalam judul atau terjemahannya. Gara-gara ini, mantan istri Song Joong Ki pun menjadi bahan kritikan dari netizens Korea karena dianggap sombong.

Seperti dilansir dari Koreaboo, Miss J (penerjemah yang membantu Song Hye Kyo saat melakukan wawancara dengan Hong Kong Tatler) buka suara dan kecewa dengan cara media dalam memutar balikkan kata-kata sang aktris. Miss J menilai, media Korea hanya mengambil beberapa bagian dari wawancara sehingga banyak netizens yang salah sangka. 

 

1 dari 3 halaman

1. Soal Pakai Mahkota

Pertama yang disoroti adalah saat Song Hye Kyo ditanya jika ia punya kesempatan memakai tiara atau mahkota produksi Chaumet, media Korea menyebut kalau sang aktris ingin diperlakukan seperti seorang putri. Padahal Song Hye Kyo hanya bilang, kalau diberi kesempatan ia ingin memakai tiara tersebut di hari ultahnya, karena dirinya merasa bisa menjadi seorang putri jika memakai mahkota.

"Pertanyaan itu sudah umum di dunia fashion dan sesuai dengan WTA (waktu, tempat, acara). Song Hye Kyo pun menjawab yang sesuai dengan pertanyaan. Media Korea melaporkan jawabannya dengan tujuan berbeda. Dia hanya menunjukkan kalau siapapun akan merasa menjadi seorang putri jika diberi kesempatan untuk memakai mahkota, walau hanya sebentar saja," kata Miss J.

2 dari 3 halaman

2. Soal Takdir

Soal Takdir Song Hye Kyo © Chaumet
Miss J lalu membahas soal 'takdir'. Media Korea bilang kalau Song Hye Kyo merasa sudah takdirnya bercerai dengan Song Joong Ki. Padahal kata Miss J, pertanyaan yang diajukan pada Song Hye Kyo adalah: 'Bagaimana caramu memilih pekerjaan?'.

"Pertanyaan dari pewawancara adalah tentang apa yang menjadi pertimbangannya dalam memilih project selanjutnya. Song Hye Kyo menjawab: 'Aku percaya project datang padamu seperti takdir, bukan karena usaha yang kamu keluarkan'," ujar Miss J.

3 dari 3 halaman

3. Gaya Berbusana Song Hye Kyo

Terakhir, media Korea melaporkan soal gaya berbusana dari Song Hye Kyo. Saat ditanya 'perhiasan apa yang dipilihnya', bintang Encounter menjawab ia memakai perhiasan mewah saat kerja tapi memilih berpakaian casual dalam kesehariannya. Sayangnya media Korea hanya mengambil bagian di mana Song Hye Kyo bilang suka pakai perhiasan mewah lalu menyebutnya putri yang diistimewakan.

"Aku nggak tahu kenapa media tidak menyebut Song Hye Kyo adalah 'orang biasa yang suka berpakaian casual'. Aku sangat kecewa," pungkas Miss J.

(kor/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑