Keajaiban Editing, Jung Joon Young Jadi Tembok Hingga Hilang Tanpa Bekas

Rahmi Safitri | Jum'at, 12 April 2019 09:30 WIB
Keajaiban Editing, Jung Joon Young Jadi Tembok Hingga Hilang Tanpa Bekas

Kapanlagi.com - Jung Joon Young adalah salah satu sosok yang mendapat sorotan di Korea Selatan saat ini. Penyanyi ini sudah ditetapkan dan ditahan atas kasus merekam dan menyebarkan video seks ilegal di sebuah grup chat.

Buat pecinta variety show, pastinya tahu kalau Jung Joon Young ini juga member banyak acara terkenal di Korea, salah satunya adalah Salty Tour yang tayang di tvN. Setelah kasusnya ini ketahuan, Jung Joon Young pun dikeluarkan dari semua acara yang dibintanginya termasuk Salty Tour.

Nah kebetulan, Jung Joon Young sempat menjalani syuting untuk acara tersebut sebelum menjalani investigasi. Pihak Salty Tour punya cara agar wajahnya tidak muncul di TV. Perlu diketahui seakan ada kesepakatan kalau artis yang terlibat kasus atau skandal akan dihapus dari TV karena publik disebut akan resah jika melihat mereka di layar kaca.

1 dari 5 halaman

1. Di-crop

Di-crop Acara Salty Tour © tvN
Tim editing Salty Tour melakukan pekerjaan yang keren banget hingga mendapat pujian dari penonton. Mereka benar-benar membuat seakan Jung Joon Young tak ada di acara tersebut.

Contohnya ini nih. Mereka memotong bagian badan dari Jung Joon Young dalam video. Pria yang pakai jaket abu-abu di samping Park Myung Soo itu adalah Jung Joon Young.

2 dari 5 halaman

2. Ditutupi

Ditutupi Acara Salty Tour © tvN
Saat member dan pendukung acara Salty Tour tengah makan-makan, harusnya ada Jung Joon Young nih duduk bersama mereka. Tapi mereka tak kurang akal untuk menghilangkan sang penyanyi.

Caranya adalah menutupinya dengan menampilkan member acara Salty Tour yang ditampilkan bagai stiker WhatsApp atau LINE. Jung Joon Young pun hilang deh!

3 dari 5 halaman

3. Ditutupi Adegan Lain

Ditutupi Adegan Lain Acara Salty Tour © tvN
Tim editing acara Salty Tour memang benar-benar bekerja keras nih buat 'menghilangkan' Jung Joon Young di acara mereka. Percaya nggak sih sebenarnya ada Jung Joon Young di gambar atas?

Jadi Jung Joon Young harusnya berdiri di antara Hani EXID dan Yoon Min San. Tapi berkat keajaiban editing dengan menumpuknya dengan adegan lain, ia pun tak tampak.

4 dari 5 halaman

4. Jadi Tembok

Jadi Tembok Acara Salty Tour © tvN
Kalau di sini, bisa menebak nggak di manakah Jung Joon Young harusnya berada? Ia duduk paling ujung sebelah kiri, di depan Park Myung Soo.

Tapi tim editing, membuatnya menjadi dinding. Yap dia diblur dengan warna seperti tembok di sebelahnya sehingga tak tampak sepenuhnya. Salut sama tim editing!

5 dari 5 halaman

5. Dihilangkan

Dihilangkan Acara Salty Tour © tvN
Terakhir ketika pendukung acara Salty Tour foto bareng di tengah jalan, mau tak mau tim editing pun menghilangkan Jung Joon Young secara total. Daripada bikin penonton resah kan?

Bagaimana nih pendapat KLovers soal kemampuan tim editing Salty Tour? Ada yang sudah nonton episode ini nggak?

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑