Kecantikan Athena Chu Dipuji Senior-nya

Erlin  | 21 September 2004, 12:10 WIB
Kapanlagi.com - Meski sudah selesai ditayangkan di Hong Kong tahun 2002 lalu, serial Palm of Ru Lai alias Tapak Sakti Buddha masih banyak diperbincangkan orang. Bukan kebetulan juga, salah satu daya tarik utama serial 42 seri tersebut terletak di aktris cantik Athena Chu.

Banyak yang sempat terkecoh bahwa Tapak Sakti Buddha versi Athena dan Julian Cheung adalah versi pertama yang membahas tentang salah satu jurus silat terdahsyat tersebut. Sebenarnya, film yang menampilkan Tapak Sakti Buddha tersebut telah ada sejak beberapa dasawarsa silam.

Salah satunya yang paling diingat adalah versi tahun 1982 yang diperan utamai oleh Derek Yee yang belakangan sukses sebagai sutradara, dan versi tahun 1960an yang menampilkan aktor gaek Cho Tak Wa. Beberapa waktu lalu, digelar sebuah acara khusus yang mempertemukan Athena dan Cho.

Menurut aktor yang telah main di puluhan serial silat ini, aktris bernama panjang Athena Chu Yun tersebut memiliki kecantikan yang lebih dibanding pendahulunya Yu So Chau. Pujian tersebut sempat membuat wajah gadis yang sempat disebut-sebut sebagai salah satu simbol seks Hong Kong tersebut tersipu malu.

"Saat masih kecil dulu, aku sering menyaksikan film-film Kanton dan salah satunya adalah Tapak Sakti Buddha, dan sangat kagum dengan penampilan para artis senior seperti Yu Sho Chau, Leung Sing Bo, dan Lam Fung yang sangat pas memerankan karakter mereka. Tapak Sakti Buddha adalah salah satu produk asli Hong Kong, dan aku merasa tersanjung bisa meneruskan kejayaan tersebut." (ind/erl)

Editor:  

Erlin