Kecelakaan Saat Mabuk, Son Seung Won Dikritik Mau Pakai Wamil Sebagai Introspeksi

Gogor Subyakto | Jum'at, 15 Maret 2019 16:16 WIB
Kecelakaan Saat Mabuk, Son Seung Won Dikritik Mau Pakai Wamil Sebagai Introspeksi

Kapanlagi.com - Son Seung Won sampai sekarang harus menghadapi persidangan atas kasus menyetir sambil mabuk yang mengakibatkan kecelakaan. Seperti yang diketahui, aktor ini telah diamankan petugas setelah sebelumnya mencoba kabur dari lokasi kejadian.

Pada sidang perdana, pihak Son Seung Won meminta pembebasan bersyarat yang lantas ditolak. Yang kedua, sang bintang drama WAIKIKI terancam mendapatkan hukuman empat tahun penjara.

Kini Son Seung Won kembali dikritik oleh publik. Hal tersebut lantaran ia meminta agar bisa melakukan program wajib militer untuk introspeksi diri atas kesalahan-nya. Simak kisah selengkapnya di sini.

1 dari 4 halaman

1. Terancam Hukuman Penjara

Seperti yang diketahui, pada akhir Desember 2018 lalu, aktor Son Seung Won terlibat dalam sebuah kecelakaan dan mencoba untuk kabur. Kala itu dirinya tengah berada dalam pengaruh alkohol. Sebelumnya, Seng Won juga mencoba menyalahkan Jung Hwi, junior yang berada di dalam mobilnya sebagai pengemudi.

Pada tanggal 14 Maret 2019 kemarin, sidang kedua dari kasus yang menjerat Seung Won pun segera digelar. Ia terancam mendapatkan hukuman penjara selama empat tahun.

2 dari 4 halaman

2. Pembelaan Son Seung Won

Di hadapan para juri, Seung Won sempat memberikan pernyataan mengenai dirinya yang merasa menyesal. "Selama 70 hari di penjara, saya sangat merasakan dan merenungkan kesalahan saya. Saya menyesali kehidupan masa lalu saya dan merasa kasihan kepada para korban," tuturnya.

"Saya sudah telah dirawat karena gangguan kecemasan sejak setahun yang lalu. Saya akan menerima setiap dan semua hukuman dan membayar dosa-dosa saya. Saya minta maaf kepada para korban, keluarga saya, dan penggemar," sambungnya.

3 dari 4 halaman

3. Minta Bisa Jalani Wamil

Kuasa hukum dari Son Seung Won pun menjelaskan kalau sang klien telah ditahan selama lebih dari dua bulan. Selain itu, pihaknya menginginkan agar Son Seung Won bisa menjalani masa wajib militer saja dengan tenang.

"Terdakwa layak dikritik. Namun, ia telah merefleksikan kesalahannya selama 70 hari terakhir dan juga mencapai penyelesaian dengan para korban. Izinkan dia menyelesaikan tugas militernya dan menjalani kehidupan baru," pinta sang pengacara.

"Orang tuanya bercerai setelah bisnis ayahnya gagal dan dia menjalani kehidupan yang sulit dengan ibunya. Dia memulai debutnya di awal usia 20-an tetapi dia tidak memiliki hit seperti yang dia harapkan. Pendaftaran militer yang tidak dapat dibatalkan, kekhawatiran tentang orang tuanya , dan rasa bersalah menyebabkan gangguan kecemasan dan akhirnya DUI. Sebagai seorang selebriti yang hidup dari popularitas, ia merenungkan bagaimana ia telah menyebabkan masalah dan mengakui semua tuduhan. Ia telah menerima perintah wajib militer dan keinginan untuk melayani di militer Mohon izinkan dia untuk melayani dan berefleksi dengan baik," sambungnya.

4 dari 4 halaman

4. Kritikan Netizen

Kritikan Netizen Credit: istimewa
Namun, permintaan pihak Son Seung Won agar bisa langsung melakukan wajib militer tanpa masa hukuman pun rupanya mendapatkan kritikan dari para netizen.

Komentar menyatakan, "Jangan berpikir untuk melarikan diri." "Militer bukan tempat bagi Anda untuk merenungkan tindakan Anda," tulis yang lain. "Pergi saja ke penjara," ujar publik yang lainnya.

Sementara itu persidangan final atas kasus Son Seung Won ini akan digelar pada tanggal 11 April 2019.

(kpl/all/ssm)


Editor:  

Gogor Subyakto

↑