Ken Zhu Ungkap Alasan Nggak Mau Punya Anak Karena Hal Ini

Ayu Srikhandi | Jum'at, 20 September 2019 13:55 WIB
Ken Zhu Ungkap Alasan Nggak Mau Punya Anak Karena Hal Ini

Kapanlagi.com - Setelah melangsungkan pernikahan dengan Han Wen Wen di Bali pada 2016 lalu, nyatanya Ken Zhu memilih untuk belum memiliki anak. Bintang 40 tahun tersebut mengungkap alasan kenapa masih enggan memiliki buah hati bersama sang istri tercinta.

Personel F4 tersebut khawatir akan menurunkan fibromyalgia yang dideritanya. Seperti yang diketahui, beberapa tahun lalu bintang berusia 40 tahun tersebut mengakui kalau memang menderita penyakit sejenis rematik.

1 dari 2 halaman

1. Takut Menurunkan Penyakit ke Anak

Takut Menurunkan Penyakit ke Anak © Instagram/jarumi_amy
Diungkapkan oleh dokternya, penyakit rematik yang diderita Ken Zhu bisa menurun ke anaknya dengan perbandingan 1:8. Karena alasan ini lah Ken Zhu masih ragu untuk memiliki anak.

"I bisa saja nggak peduli dan mengambil risiko, tapi kalau anakku sampai mewarisi kondisi ini, bukankah namanya aku sudah mengecewakan mereka?" ungkap Ken Zhu pada Apple Daily Taiwan via Asia One.

2 dari 2 halaman

2. Sudah Lama Menderita Fibromyalgia

Sudah Lama Menderita Fibromyalgia © Instagram/jarumi_amy
Ken Zhu sendiri terungkap sudah cukup lama menderita sakit fibromyalgia tersebut, bahkan ini menjadi alasan sang aktor hampir tidak pernah tampil di entertainment sepanjang usianya memasuki 30-an tahun. Pasalnya, Ken yang harus menahan rasa sakit juga mengalami depresi karena hal tersebut.

Fibromyalgia sendiri merupakan kondisi kronis sakit punggung, yang membuat penderitanya lemah, gangguan tidur dan ingatan, serta mudah mempengaruhi mood seseorang.

Apalagi Ken Zhu merasa selama ia dalam pengobatan, banyak netizen dan media yang menjadikannya ledekan karena berat badannya bertambah. Padahal penampilannya yang terlihat lebih gendut itu karena efek samping obat yang membuat tubuhnya bengkak.

(asi/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑