Kesuksesan BTS Mendunia, Bang Si Hyuk Dapat Penghargaan Pony Chung Innovation Award

Renisya Satya Putri   | Rabu, 03 Juni 2020 12:21 WIB
Kesuksesan BTS Mendunia, Bang Si Hyuk Dapat Penghargaan Pony Chung Innovation Award

Kapanlagi.com - Pendiri, co-CEO, dan produser veteran Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk terpilih sebagai penerima Pony Chung Innovation Award tahunan ke-14. Pony Chung Innovation Award digelar oleh Pony Chung Foundation sejak tahun 2007. Penghargaan ini dirancang untuk mempromosikan perubahan positif dan pertumbuhan masyarakat Korea dengan memilih beberapa inovator terhebat di zamannya.

Ada sederet nama yang pernah memenangkan penghargaan ini sebelumnya, termasuk Ban Ki Moon, mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa; Kim Yuna, atlet seluncur indah yang meraih medali emas Vancouver Winter Olympics tahun 2010; Kim Beom Su, ketua dewan direksi Kakao, Inc.; dan lainnya.

1 dari 2 halaman

1. Kenapa Bang Si Hyuk

Kenapa Bang Si Hyuk © Korea Now
Kim Chul Soo, ketua Pony Chung Foundation, menyatakan bahwa alasan terpilihnya Bang Si Hyuk sebagai penerima penghargaan tak lain dan tak bukan adalah karena prestasinya di industri musik Korea. Atas kerja kerasnya, Bang Si Hyuk juga sukses bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar kelas dunia lainnya.

"Ketua Bang Si Hyuk telah menunjukkan kekuatan konten Korea di seluruh dunia sebagai salah satu orang dengan pengaruh terbesar dalam industri musik global saat ini. Dia telah mencetak sejarah budaya pop Korea dengan karyanya, termasuk membentuk BTS, yang telah mencapai kesuksesan terbesar di seluruh dunia. Dia telah menunjukkan dirinya sukses sebagai pengusaha setelah perusahaan yang didirikannya, Big Hit Entertainment, terpilih sebagai salah satu perusahaan paling inovatif di dunia setelah Snap, Microsoft, dan Tesla," ungkap Kim Chul Soo dilansir dari Soompi.

2 dari 2 halaman

2. Prestasi Bang Si Hyuk

Dalam 10 tahun terakhir, Bang Si Hyuk sudah berkali-kali meraih penghargaan di berbagai ajang bergengsi. Mulai dari penghargaan sebagai penulis lagu hingga produser terbaik, semua pernah disabet oleh pria kelahiran 9 Agustus 1972 ini.

Yang terbaru, Bang Si Hyuk meraih penghargaan Producer of the Year di Seoul Music Awards tahun 2018; Best Executive Producer of the Year di Mnet Asia Music Award tahun 2016, 2018, dan 2019; serta Producer of the Year di Golden Disk Award tahun 2017 dan 2020.

(soo/rsp)