Kesuksesan Film 'KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE' Tembus Penjualan 10 Juta Tiket

Editor KapanLagi.com | 08 November 2020, 22:29 WIB
Kesuksesan Film 'KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE' Tembus Penjualan 10 Juta Tiket

Kapanlagi.com - KIMETSU NO YAIBA: MUGEN TRAIN kini berada di puncak box office selama berminggu-minggu. Film ini mendapat sambutan yang sangat baik dari pecinta film anime. Bahkan saat pandemi seperti ini tidak mematahkan semangat para pecinta film anime untuk menikmati film ini. Film ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Koyoharu Gotouge.

Ufotable Studio via ImdbUfotable Studio via Imdb

KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE sukses meraup keuntungan total Rp542 miliar di minggu pertama, dan secara keseluruhan menghasilkan sekitar Rp2,6 triliun sejak pertama penayangan di Jepang. Film anime ini menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa. Yang mana penghargaan tersebut dipegang oleh film Your Name garapan Makoto Shinkai, yang sebelumnya meraup keuntungan Rp13 triliun di 28 hari pemutaran.

Film ini menceritakan tentang Tanjiro Komado, seorang anak laki-laki yang menjadi pembasmi iblis setelah keluarganya dibantai dan adik perempuannya bernama Nezuko diubah menjadi iblis. Kejadian tersebut membuat Tanjiro bergabung dengan kelompok pembasmi iblis untuk membasmi iblis-iblis yang mengganggu kehidupan umat manusia.

Sebelumnya KIMETSU NO YAIBA merupakan seri manga yang kemudian diangkat ke serial televisi. Serial ini sudah tayang sejak 6 April hingga 28 September 2019 di saluran di Jepang. Selama tayang di televisi, serial ini terdapat 26 episode dan mengadaptasi manga dari volume pertama ke bab pertama dari tujuh volume yang ada.

MUGEN TRAIN bakal meneruskan langsung jalan cerita dari serial televisinya yang sudah ditayangkan sebanyak 26 episode.

Film hasil produksi Studio Ufotable ini menjadi film anime ini akan segera ditayangkan di luar Jepang pada awal 2021. Tinggal menunggu kapan jadwal pasti terkait penayangan film tersebut di bioskop-bioskop seluruh dunia.

Penulis  : Felecia Syadina

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait