Kapanlagi.com - Salah satu harapan semua penggemar adalah bisa berjumpa dan berinteraksi dengan idolanya. Itu sebabnya sebagian besar fans pun rela menabung demi bisa menghadiri konser bintang pujaan. Kalau untuk penggemar K-Pop, mereka pun pastinya bermimpi bisa ikut fansign atau acara tanda tangan. Di sini mereka bukan hanya akan dapat tanda tangan tapi juga berkesempatan ngobrol hingga memberi hadiah secara langsung pada idolanya, walau hanya dalam waktu singkat.

Sayangnya ikut fansign ini nggak mudah lho. Selain harus terbang ke Korea (karena sebagian besar acara ini diadakan di sana), seorang penggemar harus punya keberuntungan dan banyak uang untuk membeli puluhan hingga ratusan album untuk bisa menang undian ikut fansign. Semakin populer idolanya, semakin susah untuk ikut fansign-nya. Tapi kalau berhasil, bakal jadi momen yang akan dikenang sepanjang hidup.

Itu pula yang dialami oleh Monica Sahara, seorang ARMY atau penggemar BTS asal Indonesia. Bulan April 2019 lalu, ia berhasil ikut acara tanda tangan BTS yang diadakan oleh Soundwave dalam rangkaian promosi album MAP OF THE SOUL: PERSONA.

(kpl/pit)