KIFF 2021 Resmi Digelar, 'SINKHOLE' Jadi Film Pembuka

Kamis, 28 Oktober 2021 15:16 WIB
KIFF 2021 Resmi Digelar, 'SINKHOLE' Jadi Film Pembuka
SINKHOLE jadi film pembuka KIFF 2021 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2021 akhirnya resmi digelar pada hari Rabu (27/10). Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, acara pembukaan yang digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat itu pun hanya dihadiri oleh beberapa rekan media dan tamu undangan.

Sebelum menonton film, penonton dihibur oleh tarian asal Korea Selatan yakni tarian Buchaechum yang biasanya ada di acara budaya atau festival. Tarian itu dibawakan oleh beberapa penari wanita sambil membawa kipas.

Setelah itu, Direktur Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Kim Yong Woon pun memberikan kata sambutannya yang berharap acara KIFF 2021 dapat menghibur para penonton yang jenuh akibat pandemi Covid-19.

"Saya berharap KIFF menjadi penghibur para penonton yang jenuh akibat Covid-19. Saya mengucapkan terima kasih dengan tulus yang sudah mempersiapkan acara ini. Berharap kalian punya waktu yang menyenangkan dengan acara ini," ujar Kim Yong Woon.

1. SINKHOLE Jadi Film Pembuka

SINKHOLE pun menjadi film pembuka dalam acara KIFF 2021. Film yang dibintangi Kim Sung Kyun, Cha Seung Won dan Lee Kwang Soo itu bercerita tentang bencana yang menimpa rumah milik Park Dong Won (Kim Sung Kyun).

Rumah yang dibeli setelah perjuangan 11 tahun itu ternyata jatuh ke lubang sedalam 500 meter. Park Dong Won beserta teman-temannya pun terjebak dalam lubang yang dipenuhi air akibat turun hujan.

Selain SINKHOLE, film lainnya yang tayang adalah HOSTAGE: MISSING CELEBRITY, PAWN, SAMJIN COMPANY ENGLISH CLASS, AN OLD LADY, RECALLED, THE BOX, DOUBLE PATTY, SEOBOK, VETERAN, THE WAILING, BATTLE OF JANGSARI, ESCAPE FROM MOGADISHU dan SALUT D'AMOUR. Sementara dua film Indonesia ada MEKAH I'M COMING dan ASIH 2.

KIFF 2021 tayang di CGV Grand Indonesia Jakarta dan CGV Paris Van Java Bandung mulai tanggal 27-31 Oktober 2021 dengan harga tiket Rp.15.000. Jika ingin gratis, penonton pun bisa menyaksikannya secara online melalui Vidio.com.