Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kisah Menarik Renjun NCT, Pernah Timbulkan Kontroversi - Muncul Jadi 'Cameo' di Sinetron Indonesia

Anik Setiyaningrum   | Rabu, 25 Agustus 2021 20:22 WIB
Kisah Menarik Renjun NCT, Pernah Timbulkan Kontroversi - Muncul Jadi 'Cameo' di Sinetron Indonesia
Renjun NCT (Instagram/yellow_3to3)

Kapanlagi.com - Renjun NCT, member dari NCT Dream sejak 2016 dan NCT U sejak 2020 ini merupakan idol yang berasal dari China. Karier gemilang Renjun sebagai idol sudah dirintis sejak usia 15 tahun melalui SM's Global Audition. Hingga kini, Renjun dan member NCT lain berhasil meraih predikat triple million seller lewat "Hot Sauce" full album pertama mereka.

Selain pekerja keras, idol pemilik suara lembut ini juga kerap mengeluarkan kata-kata pedas saat digoda oleh member lain. Padahal, kebiasaan mengeluarkan kata-kata pedas ini justru semakin menarik perhatian. Bahkan, jika sedang bersama Haechan, tingkah mereka sudah seperti anjing dan kucing.

Meski begitu, ia juga bisa melucu secara tak sadar dan itu bisa membuat orang di sekitarnya bahagia. Nah, karena Renjun NCT masih punya fakta dan kisah menarik, langsung saja simak beberapa informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Meski Berasal dari China, Renjun NCT Mahir Berbahasa Korea

Gambar

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Renjun NCT merupakan idol yang lahir dan tumbuh besar di China. Meski begitu, ia mahir berbahasa Korea. Bahkan sejak debut, ia menjadi translator bagi Chenle (idol yang juga berasal dari China) yang belum fasih berbahasa Korea.

Sebenarnya, hal ini tak menjadi hal yang mengherankan sebab Renjun mengaku jika bahasa Korea memang menjadi pelajaran favoritnya. Selain itu, daerah tempat tinggalnya di Jilin, Tiongkok, berbatasan dengan Korea Utara yang membuatnya jadi cukup familiar dengan budaya Korea.

2. Renjun NCT Hampir Menyerah di Audisi SM Entertainment

Gambar

Kisah menarik Renjun NCT sudah dimulai sejak awal audisi di SM Entertainment. Sebagai penggemar EXO dan memilih Lay EXO sebagai role modelnya, Renjun pun menyanyikan lagu Miracle in December. Sayangnya, setelah audisi itu Renjun tak segera mendapat kabar dari SM Entertainment dan itu membuatnya hampir menyerah.

Karena pada dasarnya Renjun orang yang tak mudah menyerah, sejak debut dengan NCT Dream melalui single Chewing Gum, ia telah berhasil menjadi idol yang sukses. Itu juga tak lepas dari kerelaan orangtua yang awalnya sempat ragu melepas Renjun yang merupakan anak tunggal untuk meniti karier di Korea.

3. Sempat Timbulkan Kontroversi

Gambar

Renjun NCT mengalami blunder saat melakukan siaran radio sekitar awal tahun 2020 lewat penyebutan salah satu nama gunung. Menurut kpopmap.com, penyebutan nama gunung yang berada di perbatasan China dan Korea Utara ini bisa menjadi kontroversi karena berkaitan dengan masalah politik. Renjun menyebut Gunung "ChangBaek" yang biasanya disebut sebagai "Baekdu" oleh warga Korea Selatan.

Beberapa netizen kemudian menyayangkan penyebutan gunung tersebut yang rawan menjadi kontroversi. Mengingat bahwa Renjun aktif di Korea Selatan, menghasilkan uang, dan mendapat banyak dukungan di sana, seharusnya ia lebih bisa berhati-hati. Bahkan, blunder ini juga menimbulkan komentar rasis yang menyuruhnya kembali ke China.

4. Kiriman Instagram Renjun NCT Pernah Menuai Kritik

Gambar

Selain blunder di atas, belum lama ini kiriman Renjun di Instagram pada 8 Juli sempat menuai kritik dari sejumlah netizen Korea. Kritik tersebut muncul karena ia merupakan member asal China yang mengucapkan selamat pada Partai Komunis China (PKC) di ulang tahun yang ke-100. Hal tersebut banyak diikuti juga oleh idol yang berasal dari China, dan dua di antaranya adalah Renjun dan Chenle, anggota NCT Dream.

Sementara itu, publik Korea konsisten dengan oposisi PKC, reaksi keras muncul karena ada tuduhan mengenai penindasan dan genoside terhadap penduduk Uyghur. Itulah yang diduga menjadi alasan netizen Korea mengkritik Chenle dan Renjun yang mendukung PKC. Tak hanya sampai di situ, netizen mengatakan bahwa Renjun NCT masih pura-pura tidak tahu tentang kontroversinya.

"Bukankah dia kontroversial tentang China? Kupikir dia memposting permintaan maaf, tapi dia memposting foto dirinya sendiri," komentar netizen.

5. Renjun NCT Punya Julukan Golden Hands

Gambar

Selain julukan Paper Doll dan Pure Boy, Renjun NCT juga punya julukan Golden Hand yang memang sangat pantas dilekatkan padanya. Pasalnya, tangannya memang ajaib, bisa mengubah berbagai hal menjadi lebih indah. Salah satu hobinya yang pantas dikatakan luar biasa, yaitu menggambar.

Karya yang ditunjukkannya tampak keren walau dia sendiri sebenarnya tak yakin jika menggambar merupakan salah satu bakatnya. Selain itu, ia juga bisa membuat dekorasi unik, menghias kue, hingga menjahit. Benar-benar tangan ajaib yang pantas membuat NCTzen selalu kagum.

6. Renjun NCT Pernah Muncul di Sinteron Indonesia

Gambar

Kisah Renjun NCT yang cukup aneh, tapi menarik untuk dibahas adalah kemunculannya di salah satu sinetron Indonesia, TUKANG OJEK PENGKOLAN. Meski bukan kemunculan dalam arti sebenarnya dan hanya selembar photocard yang menempel di HP salah satu pemain, kehadiran Renjun NCT cukup menghebohkan.

Case HP pemain sinetron itu langsung menjadi pusat perhatian para NCTzen. Selanjutnya, foto dan cuplikan adegan sinetron tersebut bertebaran di media sosial, ramai dibahas. Banyak candaan muncul di antara netizen, mulai dari perkiraan bahwa pemain sinetron tersebut merupakan NCTzen dan ada juga yang menyebut bahwa Renjun tersesat di sinetron Indonesia.

Nah, NCTzen, itulah fakta dan kisah menarik Renjun NCT, mulai dari kisah kerja keras yang pantang menyerah sampai kisah kocaknya di sinetron Indonesia.

Editor:   Anik Setiyaningrum