Konflik Antara Ahn Seo Hyun vs Tim Produksi Drama 'School 2020', Kabarnya Diminta Keluar - Sang Ayah Tuntut Permintaan Maaf

Jum'at, 20 Maret 2020 17:15 WIB
Konflik Antara Ahn Seo Hyun vs Tim Produksi Drama 'School 2020', Kabarnya Diminta Keluar - Sang Ayah Tuntut Permintaan Maaf

Kapanlagi.com - School 2020 adalah salah satu drama yang sudah ditunggu oleh banyak orang, soalnya ini adalah versi kisah sekolah dari KBS yang selalu menarik untuk disimak. Fans K-Pop juga menunggu karena pemeran utamanya adalah Kim Yohan, jebolan ajang Produce X 101 yang sempat menjadi member X1.

Beberapa waktu lalu, sempat diumumkan kalau pemeran utama wanitanya adalah aktris cilik yang kini tumbuh menjadi remaja, Ahn Seo Hyun. Dia sebelumnya dikenal sebagai adik Suzy di serial Dream High dan jadi pemeran utama di film besutan Bong Joon Ho, OKJA.

Namun Jumat (20/2/2020), tiba-tiba beredar kabar kalau pemeran utama School 2020 sedang ditawarkan kepada Kim Sae Ron. Menurut Allkpop, Ahn Seo Hyun sendiri sudah memutuskan untuk mundur.

1 dari 6 halaman

1. Sudah Ikut Pembacaan Naskah

Sudah Ikut Pembacaan Naskah Kim Yohan dan Ahn Seo Hyun (credit: Istimewa)
Salah satu orang dalam menyebutkan ada alasan di balik mundurnya Ahn Seo Hyun. Jadi awalnya School 2020 akan dibuat menjadi drama empat bagian dengan format spesial. Tapi kemudian drama ini menjadi serial dengan panjang 16 episode.

Ahn Seo Hyun sendiri kabarnya tetap ikut meski format drama berubah. Ia dan Kim Yo Han bahkan sudah mengikuti pembacaan naskah dan melakukan pertemuan dengan sutradara. Bahkan foto keduanya pun sudah beredar.

2 dari 6 halaman

2. Curhatan Ahn Seo Hyun

Curhatan Ahn Seo Hyun
Awal pekan ini, Ahn Seo Hyun sudah memberikan petunjuk dengan mengunggah kata-kata kekecewaan di Instagram. Pertama ia menuliskan: "Aku mengalami sesuaru yang lebih buruk dari virus corona sekarang."

Di unggahan lainnya, ia menuliskan: "Kenapa sih orang dewasa nggak bisa menepati janji mereka?"

Terakhir, Ahn Seo Hyun juga menuliskan sesuatu tentang drama School 2020. Katanya, "Aku sudah menunggu School 2020 selama 300 hari."

3 dari 6 halaman

3. Ayah Ahn Seo Hyun Buka Suara

Ayah Ahn Seo Hyun akhirnya buka suara soal putrinya yang keluar dari School 2020 kepada media OSEN. Ia menyebut anaknya ditawari main di School 2020 sejak Mei lalu oleh sutradara Han Sang Woo, dan sejak saat itu menolak tawaran lain yang datang demi fokus pada project ini.

Anehnya walau sudah sering berkomunikasi dengan staf School 2020, Ahn Seo Hyun belum menandatangani kontrak resmi untuk penampilannya di drama tersebut. "Tim produksi ganti selama tiga kali tahun lalu. Ketika aku tanya soal kontrak pada presiden tim yang baru, mereka cuma bilang, 'Nanti' dan 'Tunggu'," kata ayah Seohyun.

4 dari 6 halaman

4. Soal Kontrak Seo Hyun

Beberapa waktu lalu, Ahn Seo Hyun bertemu sutradara Han Sang Woo untuk melihat naskah drama yang sudah diubah. Tapitiba-tiba, datanglah seseorang yang mengaku sebagai sutradara baru dari School 2020.

"Sutradara baru datang buat membicarakan kontrak. Tapi sebagian besar isinya sangat berbeda dengan apa yang sudah dibicarakan sebelumnya. Aku rasa mereka sengaja membuat kontrak yang baru agar kami bilang tidak. Tapi kami tidak menolak. Sekarang, kami rasa perusahaan produksi sengaja membuat seolah-olah kami yang keluar dari drama," kata ayah Seo Hyun.

5 dari 6 halaman

5. Diminta Keluar

Ayah Ahn Seo Hyun lalu bilang kalau presiden perusahaan produksi mengirim pesan agar mereka keluar dari drama. Saat itulah sutradara sebelumnya menghubungi ayah Seo Hyun dan bertanya kenapa sang aktris mundur.

"Kami harap situasi seperti ini bisa diperbaiki di masa depan. Kami nggak mau apapun dari konflik ini. Kami cuma mau permintaan maaf tulus," ungkap ayah Seo Hyun.

6 dari 6 halaman

6. Tanggapan KBS

Yang lebih menyedihkan adalah, Ahn Seo Hyun sudah berpartisipasi dalam fitting baju seragam, ikut membantu pemilihan pemain pendukung, dan sebagainya. Setelah sampai di media, pihak KBS sebagai televisi penayang akhirnya buka suara.

"Ahn Seo Hyun tidak pernah menandatangani kontrak sebagai pemeran utama wanita School 2020. Permasalahan seperti ini sering terjadi di tahap pra produksi drama," kata KBS.

Gimana menurut KLovers? Ada yang sudah menunggu akting Ahn Seo Hyun nggak?

 

(all/pit)