Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Kreator Film Korea Selatan Tersedih 'MIRACLE IN CELL NO 7' Datang ke Indonesia, Ungkap Fakta Mengejutkan Ini

Rabu, 31 Agustus 2022 22:15 WIB
Kreator Film Korea Selatan Tersedih 'MIRACLE IN CELL NO 7' Datang ke Indonesia, Ungkap Fakta Mengejutkan Ini
Kim Min Ki - Lee Hwan Kyung ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dua kreator film Korea Selatan sukses berjudul MIRACLE IN CELL NO 7 datang ke Jakarta. Mereka adalah Kim Min Ki selaku produser serta Lee Hwan Kyung yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario.

Kedatangan Kim Min Ki dan Lee Hwan Kyung dalam rangka memenuhi undangan rumah produksi Falcon Pictures untuk memeriahkan perilisan MIRACLE IN CELL NO 7 versi remake Indonesia. Selain ikut dalam aktivitas yang melibatkan awak media, dua pria tersebut juga akan menonton saat gala premiere bersama para pemain.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ingin Remake Film Indonesia

Gambar

Menariknya ini menjadi kali pertama bagi Kim Min Ki dan Lee Hwan Kyung untuk datang ke negara yang me-remake MIRACLE IN CELL NO 7. Sebagaimana diketahui sebelum Indonesia, sudah ada buat ulang versi Turki dan Filipina.

"Kami berterima kasih telah diundang ke Indonesia. Kami juga senang film kami di-remake oleh Indonesia. Berharap suatu hari nanti kami bisa me-remake film Indonesia," kata Kim Min Ki dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (31/8).

2. Bukan dari Kisah Nyata

Pada kesempatan tersebut Lee Hwan Kyung selaku sutradara menjelaskan bahwa MIRACLE IN CELL NO 7 bukan diadaptasi dari kisah nyata. Kesuksesan film tersebut saat tayang rupanya berhasil membuka ulang sebuah kasus yang mirip.

"Jadi sebenarnya ini bukan berdasarkan kisah nyata. Tapi setelah membuat film ini dan responnya bagus sekali, media di Korea tahu ada kisah nyata yang sama dengan film ini makanya kasus itu naik lagi. Jadi kasusnya naik lagi berkat film ini dan memang kasusnya mirip," terang Lee Hwan Kyung.

"Dia dipenjara selama 20 tahun, setelah 20 tahun itu kasusnya dipersidangkan lagi dan dinyatakan tidak bersalah. Dia diberikan kompensasi oleh negara sebesar dua miliar won," sambungnya.

3. Tak Sabar Menonton

Gambar

Kim Min Ki dan Lee Hwan Kyung mengaku tak sabar menyaksikan secara lengkap MIRACLE IN CELL NO 7 versi remake Indonesia. Karena melihat dari trailer saja, mereka sudah merasa tersentuh.

MIRACLE IN CELL NO 7 akan tayang di bioskop Indonesia mulai 8 September 2022. Memasang Vino G Bastian sebagai Dodo, ayah dari seorang anak kecil yang dipenjara atas apa yang tak dilakukannya.