Kronologi Cedera Wendy Saat Latihan Buat SBS Gayo Daejeon 2019, Apa yang Sebenarnya Terjadi dan Bagaimana dengan Red Velvet?

Rahmi Safitri   | Kamis, 26 Desember 2019 10:47 WIB
Kronologi Cedera Wendy Saat Latihan Buat SBS Gayo Daejeon 2019, Apa yang Sebenarnya Terjadi dan Bagaimana dengan Red Velvet?

Kapanlagi.com - Sebuah kabar yang bikin hati sedih banyak fans K-Pop terjadi pada Rabu (25/12/2019). Wendy Red Velvet mengalami cedera dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dari panggung bergerak yang menjadi properti di acara SBS Gayo Daejeon.

Selain tampil dengan Red Velvet, Wendy juga dijadwalkan menjadi salah satu yang ikut dalam kolaborasi spesial bersama dengan Solar MAMAMOO, Seunghee Oh My Girl, dan Eunha GFriend. Mereka rencananya akan menyanyikan soundtrack lagu-lagu film Disney dan Wendy kebagian menampilkan Speechless dari ALADDIN.

Sayangnya saat sedang gladi bersih buat menampilkan Speechless, Wendy jatuh dan dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat pertolongan pertama. Karena kejadian ini pula Red Velvet tidak jadi tampil dan datang di acara SBS Gayo Daejeon.

 

1 dari 7 halaman

1. Pengumuman Pertama dari SM

Kabar tentang Wendy ini pertama kali diketahui saat SM Entertainment, selaku agensi dari Red Velvet, mendadak memberikan pengumuman. Seperti ini isinya:

"Kami memberi tahu penggemar kabar tidak menyenangkan.

Saat latihan untuk SBS Gayo Daejeon hari ini, Wendy mengalami cedera. Wendy segera dilarikan ke rumag sakit di mana dia sekarang sedang mendapat perawatan. Dan kami akan memberitahukan lagi penyebab pasti cederanya. Oleh karena itu, Red Velvet tidak bisa datang buat pre-recording dan live buat 2019 SBS Gayo Daejeon. Kami minta pengertian dari penggemar yang saat ini ada di venue."

2 dari 7 halaman

2. Panggung Memang Tak Beres?

Tak lama setelah informasi ini sampai kepada penggemar dan ramai dibicarakan di media sosial, fans segera membuat trending di Twitter. Selain tagar GetWellSoonWendy, mereka juga menuntut SBS untuk minta maaf atas kejadian ini.

Apalagi salah satu penggemar pemilik akun @sunsetmina menceritakan panggung naas yang menyebabkan cedera pada Wendy. "Paggung itu sudah giyang saat TWICE latihan hari sebelimnya dan mereka (SBS) tidak memperbaiki apapun masalahnya sehingga sekarang Seungwan (nama Korea Wendy) yang mengalami cedera," kata pemilik akun tersebut.

3 dari 7 halaman

3. Penyebab Jatuhnya Wendy?

Akun penggemar lainnya @joyriblossom menerjemahkan percakapan asal Korea di Twitter, yang mengaku mendengar kejadian sebenarnya dari makeup artis yang berada di tempat kejadian.

"Menurut MUA-nya Red Velvet, petugas meminta Wendy ke arah bagian panggung dengan memakai senter sebagai penunjuk, tapi ternyata panggungnya belum naik, makanya Wendy jatuh."

4 dari 7 halaman

4. Cedera yang Dialami Wendy

Tak berapa lama, SM lalu mengabarkan kondisi Wendy setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan. Salah satu perwakilan SM memberi tahu kondisi sang artis kepada media No Cut News.

"Wendy segera dilarikan ke rumah sakit buat pemeriksaan lebih lanjut. Dia mengalami cedera di bagian wajah dan patah tulang di bagian panggul dan pergelangan tangan sebelah kanan. Dia sudah mendapat pertolongan pertama dan menunggu perawatan berikutnya. Karena kesehatannya yang paling penting, kami fokus pada penyembuhannya," kata pihak SM.

5 dari 7 halaman

5. Pernyataan Maaf SBS

Di waktu hampir bersamaan, pihak SBS akhirnya memberikan pernyataan. Mereka menyebut soal kecelakaan yang tejadi dan mengatakan Red Velvet tak bisa menghadiri Gayo Daejeon tahun ini.

"Kami sungguh minta maaf kepada fans dan penonton. Kami harap Wendy cepat sembuh dan SBS akan memastikan keamanan yang lebih di masa depan," ujar pihak SBS.

6 dari 7 halaman

6. SBS Tetap Tayangkan Penampilan Red Velvet

Pernyataan maaf dari SBS ini dianggap tidak tulus oleh penggemar. Mereka hanya minta maaf kepada penggemar dan penonton, bukannya kepada Wendy secara langsung.

Selain itu, mereka juga tetap menayangkan penampilan Red Velvet dengan lagu barunya, Psycho, yang direkam sehari sebelumnya. SBS dengan bangga juga menyebutkan mereka jadi yang pertama menayangkan Red Velvet dengan lagu barunya. Apa yang dilakukan oleh SBS ini mendapat kritik pedas dari media.

7 dari 7 halaman

7. Red Velvet Tampil Wendy

SM Entertainment kemudian memberikan update soal jadwal penampilan Red Velvet buat KBS Song Festival. Beberapa member akan tetap melakukan pre-recording buat acara tersebut pada hari Kamis (26/12/2019) untuk penampilan kolaborasi yang sudah dijadwalkan. Tapi mereka tidak akan tampil sebagai grup untuk sementara waktu selagi Wendy di rumah sakit.

Buat Wendy, get well soon! Kesehatanmu adalah yang paling penting.

(kpl/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑