Kronologi Jungkook BTS Dikira Pacaran, Seorang Rapper Ikutan Kena Hujat

Rahmi Safitri | Selasa, 17 September 2019 12:05 WIB
Kronologi Jungkook BTS Dikira Pacaran, Seorang Rapper Ikutan Kena Hujat

Kapanlagi.com - Member BTS sekarang masih dalam masa liburan setelah bertahun-tahun melakukan aktivitas di dunia hiburan. Tentunya selama tidak ada kegiatan yang berhubungan dengan keartisan, mereka pun menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan teman-teman.

Sayangnya nih saat sedang menikmati masa liburan, mereka nggak pernah bisa jauh dari pemberitaan media. Bahkan beberapa dari mereka harus terkena rumor. Salah satunya adalah Jungkook.

Member termuda BTS yang biasa dapat julukan 'golden maknae' ini mendadak dikabarkan pacaran pada Selasa pagi (17/9/2019). Seperti dilansir dari Koreaboo, begini kronologinya hingga Jungkook tiba-tiba dirumorkan punya pacar.

 

1 dari 8 halaman

1. Foto dari Rekaman CCTV Beredar

Foto dari Rekaman CCTV Beredar © koreaboo.com
Sebuah foto yang diduga hasil screenshot dari rekaman CCTV mendadak beredar di dunia maya dan membuat ARMY heboh. Salah satu pria di foto tersebut diduga sebagai Jungkook.

Pria berkaos hitam yang diduga Jungkook itu terlihat merangkul seorang wanita beramput pirang. Banyak yang menduga kalau wanita tersebut adalah kekasih dari Jungkook.

2 dari 8 halaman

2. Fans Mengira Orang di Foto Adalah Rapper

Fans Mengira Orang di Foto Adalah Rapper © koreaboo.com
Banyak di antara netizens yang menyatakan kalau orang di foto tersebut bukanlah Jungkook, melainkan seorang rapper bernama Hash Swan. Untuk membuktikan klaim tersebut, banyak fans BTS kemudian menuju akun Instagram dari Hash Swan untuk meminta konfirmasi langsung dari sang rapper.

Karena mendapat banyak pertanyaan, Hash Swan akhirnya memberikan jawaban via Insta Story. Sambil mengunggah foto screenshot CCTV, ia menuliskan kalau pria di foto tersebut bukanlah dirinya. 

3 dari 8 halaman

3. Identitas Wanita di Foto

Identitas Wanita di Foto © koreaboo.com
Setelah rumor beredar, para netizens mencoba mencari informasi tentang siapa orang-orang di foto tersebut. Mereka lalu menemukan foto lain dari dua orang tersebut yang diambil pada hari yang sama. Di foto tersebut keduanya terlihat sedang minum-minum.

Netizens pun segera tahu kalau wanita di foto tersebut bernama Lee Mijoo. Beberapa ARMY kemudian memberi tahu kalau Lee Mijoo sudah menikah dan dialah orang yang membantu Jungkook membuat tato.

4 dari 8 halaman

4. Klarifikasi Teman Lee Mijoo

Klarifikasi Teman Lee Mijoo © koreaboo.com
Salah satu ARMY kemudian mencari konformasi dengan menghubungi teman dari Lee Mijoo yang punya username Instagram @coreatattoo. Pemilik akun tersebut pun lalu memberikan klarifikasi kalau tak ada hubungan antara Lee Mijoo dan Jungkook.

"Itu nggak benar. Dia belum nikah tapi sudah punya pacar. Jungkook cuma teman," kata pemilik akun @coreatattoo.

5 dari 8 halaman

5. Pernyataan dari Big Hit Entertainment

Tak lama setelah rumor Jungkook pacaran ramai beredar di media, Big Hit Entertainment akhirnya memberikan pernyataan resmi. Mereka bukan cuma membantah, tapi juga mengancam akan menuntut siapa yang menyebarkan potongan gambar CCTV.

"Big Hit Entertainment akan memperjelas klaim terkait artis kami, Jungkook, yang dibuat di sosial media kalau semuanya tidak benar.

Jungkook tahu kalau teman-temannya dari toko tato berada di tempat yang sama saat ia mengunjungi Pulau Geoje untuk liburan. Jungkook bertemu dengan teman-temannya itu di Pulau Geoje, bersama-sama mereka karaoke. Setelah itu apa yang terjadi diputarbalikkan faktanya.

Kami menyesal kenapa hal-hal biasa dari urusan pribadi artis kami saat liburan diputarbalikkan. Kami akan melakukan tindakan hukum atas tersebarnya informasi dan pelanggaran privasi setelah melakukan investigasi apakah rekaman CCTV itu bocor atau direkam secara ilegal. Sebagai tambahan, kami juga akan melakukan tindakan hukum kepada siapa saja yang menyebarkan informasi palsu, tanpa terkecuali."

6 dari 8 halaman

6. Banyak ARMY yang Mendukung

Untungnya sih meski banyak yang mengira kalau Jungkook pacaran, lebih banyak lagi ARMY yang tak mempermasalahkan andai sang idola memang benar-benar punya kekasih. Bagi mereka Jungkook sudah berusia 22 tahun dan berhak untuk melakukan apa saja yang dia mau, termasuk pacaran.

Tak sedikit ARMY yang bahagia jika memang Jungkook punya pacar. Mereka lalu meminta kepada fans yang keberatan jika anggota BTS pacaran, untuk bersikap lebih dewasa.

7 dari 8 halaman

7. Curhat Hash Swan

Curhat Hash Swan © koreaboo.com
ARMY yang menyatakan kalau pria di foto tersebut adalah rapper Hash Swan. Sang rapper sudah membantah, walau begitu masih banyak fans yang membicarakan Hash Swan di Twitter dan memprediksi kalau hal ini akan dijadikannya sebagai bahan membuat lirik untuk lagu rap selanjutnya.

Hash Swan kemudian memberikan respon lewat Insta Story terhadap pernyataan seorang fans tentang dirinya di Twitter.

Penggemar di Twitter: Kamu bukan dikira Jungkook karena tampangmu. Itu cuma model rambutmu mirip, jadi jangan macam-macam membicarakan wajah Jungkook di lirikmu selanjutnya. Karena pertama, hal itu nggak benar. Aku adalah penggemar wajah Jungkook.

Respon Hash Swan: Aku berhenti memakai Twitter saat 17 tahun. Aku nggak pernah mencari namaku di sana juga. Kalian mulai membawa-bawa orang yang nggak bersalah ke dalam masalah ini dan bertanya apa orang di foto itu aku. Aku cuma bilang tidak. Apa aku pantas membaca hal seperti ini?

8 dari 8 halaman

8. Hash Swan Minta Fans Berhenti Beri Kritikan

Hash Swan Minta Fans Berhenti Beri Kritikan © koreaboo.com
Karena kritikan dan hujatan terus didapat oleh Hash Swan, akhirnya ia pun memberikan pernyataan dan meminta semuanya untuk berhenti memberikan komentar negatif untuknya.

"Aku nggak tahu situasi sebenarnya tentang orang-orang yang terlibat dan jujur mereka atau aku tidak melakukan hal yang salah. Aku minta, tolong hormati batasnya," tulisnya di caption Instagram.

Sedangkan tulisan di gambar yang diunggahnya berisi: "Tolong hentikan. Aku benci berita yang diputarbalikkan. Aku juga musisi dan benci namaku dicari-cari karena ini. Orang-orang yang bilang buat nggak usah khawatir, aku sangat berterima kasih. Aku putuskan untuk menganggap ini sebagai pelajaran kalau banyak orang yang suka aku. Aku tahu akan ada orang yang mengkritik karena sebuah alasan yang aku bahkan tak bisa aku pikirkan dengan hanya menulis postingan ini. Jadi tolong hentikan. Kalian lakukan apa yang kalian ingin lakukan dan aku akan tetap melanjutkan hidup dengan musikku."

(kor/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑