Kronologi Keluarnya Hwall dari The Boyz, Pernah Operasi Kaki - Tulis Surat Buat Fans

Rahmi Safitri | Rabu, 23 Oktober 2019 17:20 WIB
Kronologi Keluarnya Hwall dari The Boyz, Pernah Operasi Kaki - Tulis Surat Buat Fans

Kapanlagi.com - Rabu pagi (23/10/2019), fans K-Pop dapat kabar sedih terutama buat para THE B. Salah satu member The Boyz, Hwall, diumumkan mundur dari boyband yang debut pada Desember 2017 itu karena alasan kesehatan.

Kabar ini tentunya membuat fans The Boyz sedih karena boyband kesayangan kita sekarang tinggal 11 member saja setelah Hwall keluar. Berikut ini kronologi keluarnya Hwall yang dilansir dari Soompi, dimulai dari kondisinya yang memang tidak memungkinkan untuk kegiatan The Boyz.

1 dari 6 halaman

1. Operasi Kaki di 2018

Tanggal 28 Maret 2018, agensi  Cre.ker Entertainment mengumumkan kalau Hwall akan beristirahat dari kegiatan The Boyz termasuk tidak ikut promosi mini album THE START dengan lagu andalan Giddy Up. Keputusan ini diambil setelah berkonsiltasi dengan tim medis dan keluarga Hwall setelah idola berusia 19 tahun melakukan operasi operasi setelah mengalami masalah di bagian tendon.
2 dari 6 halaman

2. Sembuh dan Gabung The Boyz Lagi

Sembuh dan Gabung The Boyz Lagi Hwall (Heo Hyun Joon) eks The Boyz © Cre.ker Entertainment
Setelah vakum selama beberapa bulan, Hwall akhirnya ikut lagi saat The Boyz merilis Right Here pada 5 September 2018. Di showcase, Hwall menyatakan kalau dia sudah pulih sepenuhnya setelah mendapat terapi fisik di waktu istirahatnya. 
3 dari 6 halaman

3. Istirahat Lagi di Juli 2019

Tanggal 20 Juli 2019, Cre.ker Entertainment sekali lagi mengumumkan kalau Hwall mengambil istirahat untuk penyembuhan. Namun kali ini pihak agensi tidak menjelaskan apa penyebab sakit dari cowok bernama asli Heo Hyun Joon ini. Mereka hanya bilang kalau Hwall tidak bisa berpartisipasi dalam kegiatan resmi The Boyz.
4 dari 6 halaman

4. Perlu Lakukan Perawatan Lagi

Tanggal 6 Agustus 2019, Cre.ker memberikan update terkait kondisi Hwall yang membuat fans khawatir. Agensi menyatakan kalau Hwall harus mengurangi aktivitas karena masalah di kakinya. Keputusan ini diambil setelah diskusi dengan keluarga Hwall.

Hwall pun tak ikut dalam tahap akhir album The Boyz dan hanya berpartisipasi di beberapa bagian yang sudah direkam sebelum ia istirahat.

5 dari 6 halaman

5. Mundur dari The Boyz

Mundur dari The Boyz Hwall (Heo Hyun Joon) eks The Boyz © Cre.ker Entertainment
Rabu (23/10/2019), The B pun dibikin kaget dengan pengumuman dari Cre.ker Entertainment yang menyatakan kalau Hwall mundur dari The Boyz.

"Setelah memutuskan secara hati-hati, Hwall menyampakan keinginannya untuk menghentikan aktivitas karena alasan kesehatan dan beban mental. Setelah melakukan banyak diskusi dengan Hwall, keluarganya dan member The Boyz, kami memutuskan untuk menghormati keputusannya.

Kami akan terus memberikan dukungan atas kesembuhan dan rencana masa depan Hwall. Walau dia bukan lagi member The Boyz, kami semua akan menyemangati masa depannya. Hwall juga akan fokus pada kesembuhannya sambil memberi dukungan untuk aktivitas The Boyz. Kami minta pengertian dari penggemar."

6 dari 6 halaman

6. Tulis Surat Buat THE B

Beberapa jam setelah agensi mengumumkan mundurnya Hwall, sang idola menuliskan sebuah surat untuk penggemar. Inilah isinya:

"Halo. Ini Hwall The Boyz.

THE B kami yang benar-benar aku cinta, aku menyapa kalian lewat tulisan ini karena ada yang ingin aku katakan.

Aku sangat sedih dan minta maaf karena cuma bisa menyapa lewat tulisan, tapi aku akan memberikan ketulusan di tiap kata.

Aku ingin kalian tahu keputusan untuk mengakhiri aktivitas sebagai Hwall The Boyz diambil lewart pertimbangan yang panjang dan hati-hati.

Aku sangat bahagia menerima cinta dari banyak penggemar di tiap penampilan dan lebih dari apapun, aku sangat bersemangat dalam meraih mimpiku (untuk menjadi penghibur serba bisa yang dicintai di seluruh dunia), jadi aku melakukan perawatan rehabilitasi setelah operasi kaki.

Namun, ini menjadi beban besar pada diriku untuk tampil di atas panggung lagi dengan kondisi yang tidak sempurna karena berbagai alasan kesehatan, dan aku menyampaikan keinginanku untuk menghentikan aktivitas setelah mempertimbangkannya dalam waktu lama bersama keluarga, member The Boyz, dan agensi.

Aku sangat suka dan mencintai panggung serta mendapat banyak kenangan dan pengalaman setelah bertemu banyak orang hebat termasuk THE B, member The Boyz, dan keluarga Cre.ker. Aku ingin mengucapkan rasa terima kasih tulus atas apa yang aku rasakan dan bisa banyak belajar lewat hubungan yang berharga ini.

THE B kami yang aku sangat hargai dan cintai, terima kasih banyak karena selalu memberiku kekuatan saat aku mendapat kesulitan atau kelelahan dan karena sudah memberiku banyak cinta. Kalian pasti sudah menunggu sangat lama, jadi aku merasa menyesal menyampaikan kabar ini. Dan member The Boyz yang selalu mendukung dan menenangkan di sampingku seperti saudara. Aku sangat minta maaf tidak bisa bersama kalian sampai akhir. Aku akan tetap menyemangati, jadi teruslah dukung dan cintai The Boyz.

Aku ingin menyampaikan terima kasihku kepada semuanya yang sudah mendukung dan memberikan cinta yang tulus kepada Hwall The Boyz saat aku masih aktif. Aku janji akan selalu bersama kalian semua yang aku cintai dan membuatku bersyukur. Aku akan bekerja lebih keras dan tumbuh dengan lebih baik, bukan sebagai Hwall The Boyz, tapi sebagai Heo Hyun Joon mulai dari sekarang.

Aku minta maaf dan dengan perasaan sedih saat mengakhiri surat ini, sekali lagi aku berterima kasih dengan tulus dan aku cinta kalian.

Dari Hyun Joon yang mengagumi dan mencintai penggemar."

Get well soon dan terus bersemangat, Heo Hyun Joon!

(soo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

TOPIK TERKAIT
 
↑