Kronologi Meninggalnya Jeon Mi Sun, Polisi Pastikan Bunuh Diri

Rahmi Safitri | Minggu, 30 Juni 2019 09:35 WIB
Kronologi Meninggalnya Jeon Mi Sun, Polisi Pastikan Bunuh Diri

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Jeon Mi Sun, aktris senior yang selama ini sering berperan sebagai ibu dari karakter utama di drama-drama Korea, ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel, di kawasan Jeonju, pada hari Sabtu pagi waktu setempat (29/6/2019).

Dugaan bunuh diri hingga pembunuhan pun sempat mengiringi meninggalnya aktris yang terakhir kali berakting di drama He is Psychometric itu. Pihak agensi pun sudah memberikan pernyataan resmi terkait meninggalnya Jeon Mi Sun dan meminta media atau masyarakat untuk tidak memberikan spekulasi negatif terhadap kabar duka ini.

Sabtu malam, seperti dilansir dari Koreaboo, pihak kepolisian Jeonbuk akhirnya memberikan pernyataan resmi. Meski sempat menduga adanya kemungkinan pembunuhan, polisi mengkonfirmasi kalau Jeon Mi Sun meninggal dunia karena bunuh diri.

1 dari 3 halaman

1. Ke Hotel Sendirian

Berikut pernyataan kepolisian Jeonbuk, terkait meninggalnya Jeon Mi Sun. Mereka sekaligus memberikan kronologi kematian sang aktris.

"Jeon Mi Sun check in di hotel pada pukul 1 dini hari, di sana ia tinggal sendirian. Setelah memeriksa CCTV, Jeon Mi Sun masuk ke dalam kamar sendirian, tidak ada yang datang setelah dia. Tidak ada bukti adanya pembunuhan atau pemaksaan masuk. Tidak ada surat wasiat yang ditinggalkan," ujar pihak kepolisian.

2 dari 3 halaman

2. Sempat Telepon Ayah

Sempat Telepon Ayah Jeon Mi Sun © Allkpop
Karena tak ada surat wasiat atau perpisahan, polisi lalu memberikan alasan-alasan yang berpotensi menjadi penyebab Jeon Mi Sun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

"Seorang anggota keluarga baru saja meninggal dunia, dan ibunya sedang sakit, diduga Jeon Mi Sun mengalami depresi. Dia menelepon ayahnya pada pukul 1.40 dini hari dan diperkirakan meninggal dua jam kemudian. Kami memprediksi waktu tersebut karena beberapa orang mencoba menelepon Jeon Mi Sun."

3 dari 3 halaman

3. Rest in Peace

Sama seperti dugaan polisi, agensi Jeon Mi Sun, Boas Entertainment, memang menyatakan kalau mendiang sempat menjalani perawatan untuk depresinya. Jeon Mi Sun berada di Jeonju untuk pementasan teater. Sebelum akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Rest in peace, Jeon Mi Sun!

(kor/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑