Kronologi Yang Hyun Suk Jadi Tersangka Dugaan Penyediaan Prostitusi

Rahmi Safitri | Kamis, 18 Juli 2019 10:55 WIB
Kronologi Yang Hyun Suk Jadi Tersangka Dugaan Penyediaan Prostitusi

Kapanlagi.com - Kasus prostitusi yang melibatkan mantan petinggi YG Entertainment, Yang Hyun Suk, kini memasuki babak baru. Dilansir dari Soompi, Rabu (17/7/2019), Yang Hyun Suk sudah dinyatakan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas dugaan mediasi penyediaan prostitusi.

Yang Hyun Suk diduga menyediakan layanan prostitusi untuk investor asing pada September 2014. Ia juga dicurigai mengirim wanita-wanita dari perusahaan penyediaan PSK bersama dengan investor asing dalam liburan ke Eropa pada Oktober 2014.

1 dari 4 halaman

1. Yang Hyun Suk Mundur dari YG

Setelah protes terus ditujukan pada Yang Hyun Suk baik dari fans maupun netizens. Akhirnya pada hari Jumat (14/6/2019), pria berusia 49 tahun itu membuat pernyataan resmi kalau dia akan mundur dari jabatannya di YG Entertainment yang didirikannya. Di hari yang sama, adik kandungnya, Yang Min Suk, mengumumkan juga akan meninggalkan posisinya sebagai CEO YG.
2 dari 4 halaman

2. Diperiksa dan Membantah Tuduhan

Diperiksa dan Membantah Tuduhan Yang Hyun Suk © allkpop.com
Yang Hyun Suk menjalani pemeriksaan pada 26 Juni 2019 lalu. Ia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari polisi selama 9 jam. Pernyataannya kala itu digunakan sebagai referensi.

Saat menjalani pemeriksaan Yang Hyun Suk menyatakan ia hanya sekali menghadiri pertemuan di September 2014. Ia menyatakan kala itu menemui produser terkenal dan membantah semua tuduhan.

3 dari 4 halaman

3. Awal Mula Kecurigaan Polisi

Setelah polisi memeriksa laporan pembiayaan dari Yang Hyun Suk dan staf YG untuk sebuah acara di September 2014, mereka menemukan bukti yang diduga dikeluarkan buat penyediaan prostitusi. Bukan itu saja, dua orang yang pergi bersama dengan investor di Eropa memberikan kesaksian yang membuat kecurigaan ini awalnya mencuat.
4 dari 4 halaman

4. Orang-Orang Lain yang Jadi Tersangka

Orang-Orang Lain yang Jadi Tersangka Yang Hyun Suk © MBC
Menurut media MBN, polisi tidak hanya menjadikan Yang Hyun Suk sebagai tersangka. Dua orang yang bekerja di sebuah penyediaan PSK juga dinyatakan sebagai tersangka dalam penyediaan prostitusi.

Bukan mereka saja, satu investor asing dan dua orang PSK juga menjadi tersangka atas kasus yang sama.

(soo/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑